Berkunjung ke Pulau Buru, Mentan Yasin Limpo Panen Padi dan Serahkan Bantuan

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com |Namlea: Menteri Pertanian, Syahrul Yassin Limpo hari ini melakukan kunjungan ke Pulau Buru dalam rangka panen raya sekaligus pemberian bantuan tani yang diadakan Pemkab Buru di kawasan Unit 11, Desa Gandeng, Ahad (4/10/2020).

Panen raya padi yang dilakukan kali ini merupakan hasil penangkaran varietas INPARI 42 Agritan GSR.

Menteri Yasin Limpo dalam kunjungannya guna meninjau perkembangan pertanian di Pulau Buru ini mengatakan, sektor pertanian di Pulau Buru sangatlah menjanjikan.

SYL bahkan berharap Kabupaten Buru akan terus menjadi penyuplai bahan pangan salah satu terbaik yang dimiliki Provinsi Maluku.

Selain panen hasil tanam padi. Menteri yasin limpo juga memberikan bantuan kepada pemerintah dan petani dalam bentuk bantuan langsung ataupun kredit rakyat.

Baca Juga  Kemenkumham Dituding Pecah Belah GMNI Karena Sahkan Kepemimpinan Arjuna-Dendy

“Kita melihat pertanian di sini sangat bagus. Kondisi iklim yang normal juga jadi pendukung terselenggaranya pertanian yang berkelanjutan”, kata SYL.

Dalam sambutannya, SYL juga sempat melemparkan pesan untuk para Dirjennya yang hadir pada saat itu untuk bisa mengevaluasi terhadap kebutuhan dan kondisi sulit yang dialami oleh petani maupun infrastruktur penunjang lokasi tani.

Menteri yasin limpo juga memberikan bantuan ternak sapi kepada kelompok tani, yakni jenis sapi unggulan yang diserahkan secara simbolik kepada para perwakilan kelompok tani yang hadir.

Selain itu, SYL juga membawa bantuan untuk penunjang pertanian di Kabupaten Buru sebesar Rp.3 Milyar.

SYL bilang selama beberapa kali ke Maluku, pihaknya telah memberikan bantuan kepada pemerintah di Maluku mencapai lebih dari Rp.31 Milyar. (ima)