Berstatus PDP, Seorang Pasien Wafat di RS GPM Ambon

oleh -472 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Seorang warga dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, Sabtu (16/5/2020). Almarhum belum sampai sehari menjalani perawatan di Rumah Sakit GPM, Ambon.

“Pasien tersebut baru masuk rumah sakit tadi pagi, kira-kira pukul 09.30 WIT. Dengan gejala yang mirip, kemudian dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif. Sekitar pukul 3.30 WIT, pasien menghembuskan nafas terakhir,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada awak media, sore tadi di Kantor Gubernur Maluku.

Kasrul Selang bilang , sampel pasien tersebut sudah diambil untuk dilakukan Swab/PCR Test.

“Petugas sementara berproses untuk Swab test pasien tersebut,” imbuh Ketua.

Terkait proses pemakaman jenazah, Ketua mengatakan, jenazah akan dimakamkan dengan protap COVID-19.

Baca Juga  Pesan Awkarin untuk Budiman Sudjatmiko: Jangan Merasa Terancam

“Mulai dari pemulasaran jenazah hingga pemakaman tetap menggunakan protokol COVID-19 mengingat pasien tersebut reaktif terhadap Rapid Test dengan riwayat keluhan yang mirip dengan COVID-19,” tambahnya.

Menurutnya, langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dari hasil Swab test terhadap pasien dimaksud.

Diketahui, jenazah pasien tersebut telah dimakamkan malam ini di TPU Hunuth oleh tim pelaksana pemakaman dibantu tim dari Pemerintah Kota Ambon.

Kepada masyarakat, Ketua Gugus Tugas berharap untuk selalu mengikuti anjuran dan himbauan Pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama. (red)