Bertambah 46 Orang, Jumlah ODP Covid-19 di Malut Jadi 288 Kasus

oleh -843 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus (Covid-19) di Provinsi Maluku Utara (Malut), terus bertambah.

Bila pada Senin 30 Maret kemarin jumlah ODP di Malut berjumlah 242, maka pada hari ini meningkat menjadi 288 pasien.

Data yang diperoleh porostimur.com, dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, Selasa (31/3/2020) menyebutkan jumlah pasien ODP meningkat menjadi 288 kasus atau bertambah 46 orang.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak mengalami penambahan jumlah, yakni tetap 38 kasus.

Demikian pula halnya jumlah PDP tetap 9 orang, sementara positif 1 orang dan negatif dua orang.

“Untuk positif dan negatif belum mengalami peningkatan karena hasil pemeriksaan laboratorium untuk 9 orang PDP belum keluar di Kemenkes”, kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Rosita Alkatiri.

Baca Juga  Dave Gilmour “Pink Floyd” Akan Pensiun di Album Solo

Rosita menjelakan, 288 kasus ODP di Maluku Utara ini, masiang- masing di Halbar 13 orang, Halteng 9 orang, Kepulauan Sula 12 orang, Halsel 67 orang, Halut 60 orang, Haltim 24 orang, Pulau Mortai 22 orang, Pulau Taliabu 2 orang, Kota Ternate 31 orang dan Kota Tidore 48 orang.

Sementara untuk 9 kasus PDP tercatat di Halbar sebanyak 1 orang, Halut 4 orang dan Kota Ternate 4 orang. Sedangkan untuk di kabupaten/kota lain belum laporan mengenai kasus PDP.

Rosita bilang, kasus OTG hanya tercatat di Kota Ternate sebanyak 36 orang dan 2 orang di Pulau Taliabu.

Namun, untuk kasus dalam pemeriksaan laborotorium jika sesuai jumlah pemeriksaan di Halbar 1 orang, Halsel 1 orang dan Kota Ternate 1 orang. Selain itu untuk on proses pemeriksaan di Halbar 1 orang, Kota Ternate 4 orang.

Baca Juga  Kementerian PUPR Dorong HPJI Kembangkan Inovasi Pembangunan Jalan

“Untuk kasus negatif hingga sekarang sudah tercatat 2 orang tersebar di Halbar 1 orang dan di Halsel 1 orang. Untuk kasus terkonfirmasi positif virus corona covid-19 hingga sekarang baru tercatat 1 orang di Kota Ternate,” pungkasnya. (red/rtm/itc)