Besok, BI Maluku gelar pertemuan tahunan tenun Tanimbar

oleh -54 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna lebih memperkenalkan dan mengembangkan bisang tenun, khususnya tenun Tanimbar, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku bakal menggelar pertemuan tahunan, Rabu (6/12).

Saat dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (5/12), hal ini tidak dibantah Kepala Kantor BI perwakilan Provinsi Maluku, Bambang Pramashudi.

Sedianya, jelasnya, acara ini akan turut dihadiri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, pemerintah kabupaten/kota se-Maluku, DPRD, TNI dan Polri, instansi vertikal, pihak perbankan, BUMN, akademik, pelaku usaha hingga asosiasi yang mempunyai peran terhadap perkembangan ekonomi di Maluku.

Dalam pertemuan tahunan ini, akunya, pihaknya berencana menghadirkan desainer ternama, Wignyo Rahadi, yang dikenal memiliki brand Tenun Gaya.

Lewat momentum itu, harapnya, tenun hasil pengembangan akan memiliki daya pakai dan daya jual lebih tinggi, serta dikenal sekarang luas, yang pada akhirnya dapat mendorong peluang ekonomi bagi pengkajian tenun Tanimbar itu sendiri.

Baca Juga  Merlisa Janji Perhatikan Anggaran Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Menurutnya, langkah yang ditempuh pihaknya ini merupakan upaya mendukung pertumbuhan ekonomi Maluku agar untuk lebih maju.

Dimana, melalui program tenun Tanimbar ini juga solusi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, terlebih lagi ibu-ibu rumah tangga menjadi lebih jeli dalam berinvestasi di bagian tenun.

Dalam pertemuan dimaksud, tambahnya, pihaknya bakal menyerahkan 9 unit alat tenun kepada masyarakat. (Grace Pello)