Besok, Dua Warga Malut yang Hanyut di Perairan Filipina Dipulangkan dari Miangas

oleh -57 views

Porostimur.com, Tidore – Dua nelayan asal Maluku Utara yang hanyut dan terdampar di perairan Filipina akan segera dipulangkan dari pulau Miangas pada Sabtu, 16 September 2023 besok.

Informasi kepulangan kedua nelayan Maluku Utara itu, sebagaimana tertuang dalam surat dari Pemerintah Kepulauan Talaud, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah nomor : 360/ 41/ BPBD/ IX/ 2023 yang ditujukan kepada Kepala Syahbandar Melonguane untuk memulangkan warga tersebut ke daerah asalnya di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Keberangkatan kedua warga tersebut, diantaranya Yusuf Abdul Rahman (45) dari Kelurahan Tomagoba, Kota Tidore Kepulauan dan Sukri Soleman (41), Desa Loleo Jaya, Kabupaten pulau Morotai, mulai dari Miangas menuju Melonguane menggunakan kapal.

Baca Juga  7 Tanda Orang Banyak Gaya Tapi Hidupnya Tak Pernah Bahagia

“Kedua nelayan tersebut, akan tiba pada 17 Sepertember 2023 sekitar pagi atau siang. Kemudian dari Melonguane menuju Bitung dan sampai pada Senin, 18 September 2023,” ungkap Kepala BPBD Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar, Jumat (15/9/2023).

Menurut dia, terkait dengan kepulangan kedua warga tersebut sudah masuk dalam koordinasi lintas provinsi.

“Dari kami saat ini, akan terus berkoordinasi dengan mereka yakni, di BPBD Provinsi Maluku Utara,” ujarnya. (Mansyur Armain)

No More Posts Available.

No more pages to load.