Besok Gelar Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Halsel Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Berlalu Lintas

oleh -347 views

Porostimur.com, Labuha – Bakal menggelar Operasi Zebra, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Halmahera Selatan, Maluku Utara, kembali mengimbau masyarakat kota Labuha dan sekitarnya agar mematuhi aturan berlalu lintas.

Imbauan tersebut disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Halsel IPDA Riko Ibrahim saat dihubungi wartawan porostimur.com, Ahad (2/10/2022).

Ipda Riko Ibrahim mengatakan, Senin besok ada Operasi Zebra hingga tanggal 16 Oktober mendatang yang digelar secara nasional. Olehnya itu Ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu-lintas di wilayah Kota Labuha dan sekitarnya.

“Kami dari Sat Lantas Polres Halsel kembali berharap dan meminta kepada seluruh masyarakat Kota Labuha agar tetap mematuhi aturan berlalu-lintas, baik yang mengendarai roda dua maupun roda empat,” sambungnya

Kasat Lantas Polres Halsel itu menyebutkan ada beberapa kesalahan yang bakal menjadi pelanggaran prioritas satuan lalu linta Polres Halsel saat melakukan penertiban lalu lintas oleh pihaknya besok antara lain,
Gunakan Hp saat Berkendaraan.
Tidak menggunakan Helm SNI.
Melebihi batas kecepatan.
Melawan arus.
Mabuk saat berkendara.
Tidak menggunakan safety belt
Tidak berboncengan lebih dari satu orang.

“Jadi ada tujuh pelanggaran akan kami tindak, sehingga kami satuan lalu lintas polres halsel berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang sudah kami himbau demi kenyamanan bersama,” cetus Riko

Dikatakan Ipda Riko bahwa Operasi Zebra ini diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas)

“Semoga dengan adanya Operasi Zebra ini bisa meningkatkan angka kepatuhan masyarakat dalam berkendara sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Kota Labuha dan sekitarmya terus berkurang bahkan tidak lagi terjadi kecelakaan seperti sebelumnya,” ujar Riko. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.