Besok Hasyim Daeng Barang Dilantik Sebagai Pejabat Walikota Ternate

oleh -317 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepala Dinas ESDM Provinsi Maluku Utara, Hasyim Daeng Barang akan dilantik sebagai Pejabat Wali Kota Ternate pada Rabu 17 Maret 2021, di Kantor Gubernur Maluku Utara, Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Kepastian itu diperoleh setelah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, menandatangani Surat Keputusan penunjukan pejabat Wali Kota Ternate.

Untuk diketahui, Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba mengusulkan tiga nama pimpinan OPD ke Kementerian Dalam Negeri untuk mengisi posisi Walikota Ternate yang lowong karena masih tersangkut sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Ketiga nama yang diusulkan yakni, Kadis Pendidikan Imam Makhdi, Kadis PUPR Santrani Abu sama dan Kadis ESDM Hasyim Daeng Barang. Mendagri akhirnya menetapkan Hasyim sebagai penjabat Walikota Ternate.

Sumber media ini yang juga merupakan orang dekat gubernur mengatakan informasinya clear “A1 bang, yang dilantik besok pak Acim Daeng Barang. SKnya sudah kita terima,” ujarnya.

Baca Juga  Buka Rakernis Penyelenggaraan Pemdes, Kasrul Harap Sinergitas Semua Stakeholders

Rencananya Daeng Barang akan dilantik dan diambil sumpahnya selaku pejabat Walikota Ternate oleh Wakil Gubernur Malut, Al Yasin Ali.

Sementara itu, Juru Bicara Gubernur Malut, Rahwan K. Suamba membenarkan adanya SK tersebut, meskipun dia enggan menyebutkan siapa yang bakal dilantik besok.

“SK-nya sudah diterima Biro Pemerintahan sejak Senin 15 Maret kemarin. Besok, pejabat akan dilantik Wakil Gubernur di lantai 4 Aula Kantor Gubernur,” katanya, Selasa 16 Maret 2021.

Sementara itu, kepastian pejabat Kabupaten Halmahera Utara masih menunggu ditandatangani Mendagri. “Menteri baru tandangani SK Pj Wali Kota Ternate dari yang kita usulkan Kota Ternate dan Halut,” katanya.

“Besok Wakil Gubernur Malut M. Al Yasin Ali yang akan lantik. Pelantikan nantinya tetap menerapkan protokol Covid-19,” tandas Rahwan. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.