Besok KPU rencanakan launching Pilgub Maluku

oleh -42 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak jilid III bakalan digelar tahun 2018 nanti, dengan melibatkan 171 daerah di seluruh pelosok wilayah Indonesia.

Di Maluku sendiri ada 3 daerah yang masuk dalam agenda Pilkada Serentak jilid III ini yakni pemilihap gubernur (Pilgub) Maluku, pemilihan Walikota (Pilwako) Tual dan pemilihan bupati (Pilbup) Maluku Tenggara (Malra).

Khusus untuk Pilgub Maluku sendiri, sudah dimulai rangkaian dan tahapannya, meskipun belum dilakukan peluncuran secara resmi oleh lembaga penyelenggara, yakni KPU Maluku.

Dimana, rangkaian dan tahaoan dimaksud didasari dengan Peraturan Komisi Pemiiihan Umum (PKPU) Nomor 1 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur & Wakii Gubernur, Bupati & Wakil Bupati, Walikota & Wakil Walikota tahun 2018.

Link Banner

Karenanya, KPU Maluku berencana melakukan peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur tahun 2018, peluncuran Jingle dan Maskot Pilgub Maluku tahun 2018, yang direncanakan digelar di Maluku City Mall (MCM) Convention Hall, Sabtu (2/12).

Baca Juga  Delapan Karyawan CITIC Dilepas Setelah Dikarantina 14 Hari

Saat dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Jumat (1/12), hal ini pun tidak dibantah Ketua KPU Maluku, Syamsul R. Kubangun.

Diakuinya, untuk menyukseskan penyelenggaraan acara dimaksud, pihaknya menggandeng event organizer (EO) Gazebo Entertainment.

Menurutnya, sesuai agenda yang dimiliki pihaknya acara ini akan dihadiri Komisioner KPU RI, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan dan SDM, Wahyu Setiawan.

Sedianya, akunya, acara dimaksud digelar pukul 15.00-17.00 Wit, dengan menghadirkan Forkompinda, akademisi perguruan tinggi, parta poiitik, tokoh masyarakat, tokoh agama, majelis Iatupati, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, organisasi mahasiswa, pemilih pemula, komunitas peduli pemilu dan demokrasi, hingga kalangan media massa cetak dan elektronik.

”Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan peresmian Rumah Pintar Pemilu KPU Provinsi Maluku sarana edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang kepemiluan di Maluku,” singkatnya. (Amy)

Baca Juga  Mulai 22 September, Wings Air Buka Rute Langsung Manado-Morotai