Besok Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku Bahas Usulan PSBB

oleh -152 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Usulan Pemerintah Kota Ambon tentang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota berjuluk Manise itu Belum mendapat respons dari Pemerintah Provinsi Maluku.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada para jurnalis di Ambon, Rabu (29/4/2020) mengatakan, Pemerintah Kota Ambon memang sudah menyurati Pemerintah Provinsi Maluku untuk meminta pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon. Akan tetapi hasilnya masih dalam proses peninjauan dan penilian. jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum diterapkan di Kota Ambon.

Kasrul bilang, direncanakan pada Kamis (30/4) besok, Pemerintah Provinsi Maluku akan menghadiri undangan Pemerintah Kota Ambon, guna membicarakan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon.

“Besok, Kamis (30/04) kami diundang untuk mengikuti rapat bersama di Balai Kota Ambon, dan direncanakan mereka akan mempresentasikan didepan kami,” ujarnya.

Karsul mengungkapkan, jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum diterapkan di Kota Ambon, maka pemerintah provinsi akan memperpanjang status Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR).

“PSBR kemarin kita perpanjang masa berlakukanya sampai dengan 1 Mei 2020 mendatang. Nah jika nanti PSBB belum juga disetujui oleh Kemenkes, maka PSBR akan kembali kita perpanjang,” tukasnya.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi Dan Angin Kencang, Sebabkan Bencana di Sejumlah Titik

Kasrul Selang menambahkan untuk saat ini, berbagai dampak telah dirasakan oleh masyarakat terutama dampak ekonomi. Oleh sebab itu, bantuan-bantuan untuk sebagian masyarakat yang terganggu pendapatannya juga sudah didistribusikan dari berbagai pihak. (red/ebot)