BI Maluku Siapkan Rp 936 M untuk Kebutuhan Puasa Ramadan dan IdulFitri 2024

oleh -21 views

Porostimur.com, Ambon – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, menyiapkan uang senilai Rp 936 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri Tahun 2024.

Kepala KpW BI Provinsi Maluku Rawindra Adriansah mengatakan, uang senilai Rp. 936 miliar tersebut, terdiri dari uang pecahan besar sebesar Rp 866,9  miliar dan pecahan kecil Rp 69,7 miliar.

“Di Maluku, tahun lalu kita realisasi untuk bulan Ramadan dan Idul Fitri sebesar Rp. 887 miliar dan tahun ini kita mempersiapkan uang sebesar Rp 936 miliar meningkat 5,5 persen dari tahun lalu,” kata Adriansah saat Kickoff  Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) dengan tema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah” yang berlangsung di KpW BI Provinsi Maluku, Ambon, Senin (18/3/2024).

Baca Juga  Review Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Rasa Sakit Hati Berujung Membongkar Kemunafikkan Manusia

Rawindra Adriansah bilang, Serambi ini merupakan kegiatan BI se-Indonesia sebagai bentuk tanggungjawab dalam bentuk layanan  kepada masyarakat baik BI maupun perbankan dalam memenuhi kebutuhan uang terutama dalam hari besar keagamaan.

“Program Serambi tahun ini ada tiga pilar yaitu penuhi kebutuhan uang, layanan kas dan edukasi dan komunikasi uang rupiah yang cukup dan juga dalam kondisi layak edar,” katanya.