Biadabnya Tentara Zionis, Warga Palestina Ditembak Lalu Diikat di Kap Mobil Militer

oleh -10 views
Warga Palestina ditembak lalu diikat di kap mobil militer Israel kemudian diarak keliling. Foto/x

Porostimur.com, Gaza – Gambar seorang pria Palestina yang terluka diikat di kap mobil militer Israel memicu kemarahan. Banyak pihak yang menilai militer menggunakan warga sipil sebagai “perisai manusia”.

Rekaman media sosial pria tersebut, yang diidentifikasi petugas medis sebagai Mujahid Raed Abbadi yang berusia 24 tahun, menjadi viral pada Sabtu (22/6/2024) setelah insiden tersebut.

Abbadi terlihat diikat secara horizontal di kap mobil jip militer saat melewati gang sempit di kota Jenin, Tepi Barat.

Pada Minggu, militer Israel mengatakan sedang menyelidiki insiden tersebut, yang terjadi selama “operasi antiterorisme” untuk menangkap tersangka yang dicari di daerah Wadi Burqin, dekat Jenin.

Baca Juga  Ini Pasangan Terbaik dan Terburuk untuk Shio Macan

“Melanggar perintah dan prosedur operasi standar, tersangka dibawa oleh pasukan saat diikat di atas kendaraan,” ungkap militer Israel, seraya menambahkan dia kemudian dipindahkan ke Bulan Sabit Merah Palestina untuk dirawat.

“Tindakan pasukan dalam video insiden tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai IDF (militer), insiden tersebut akan diselidiki dan ditangani sebagaimana mestinya,” papar militer Israel.

Francesca Albanese, pelapor khusus PBB untuk situasi hak asasi manusia di wilayah Palestina, mengatakan Israel telah menggunakan Abbadi sebagai tameng manusia.

No More Posts Available.

No more pages to load.