Biar Pandemi Pemda Malra Rayakan HUT Kemerdekaan Ke-76, Dengan Patuh Pada Prokes

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Pemerintaha Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, merayakan HUT Kemerdekaan Ke-76 dalam suasana pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Peringatan HUT Kemerdekaan yang ke 76 ini berlangsung di pelataran Kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa (17/8/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun.

Sementara pembacaan Teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Maluku Tenggara, Munduhri Koedoeboen.

Turut hadir Forum Komonikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, Sekertaris Daerah (Sekda) A. Yani Rahawarin, Pejabat Eselon serta Pimpinan OPD.

Agak sedikit berbeda dalam pantauan media ini, dimana pada Peringatan HUT lalu, bendera merah putih hanya dibawa oleh tiga orang siswa-siswi, namun pada tahun ini pengibar bendera tampil dengan formasi Paskibraka Lengkap yakni formasi 17, 8 dan 45.

Baca Juga  Wisata Kepulauan Kei Maluku Tenggara, Ada Hukum Adat dan Pantai Indah

Selaku Komandan Upacara Heri Setiawan berpangkat Lettu (Letnan Satu) dari satuan TNI Angkatan Udara, Lanud Dumatubun.

Pembawa bendera dengan baki I, Gabriel Maria F. Ikanubun dari SMA Sanata Karya Langgur, sedangkan pembentang bendera, M. Bagus Heriawan dari SMA N 2.

Sementara Imanuel Ryan Artha Ohoira selaku pengibar bendera tengah berasal dari SMK Siwa Lima.

Meski para siswa-siswi paskibraka ini ditempa hanya dalama waktu satu bulan, namun penampilan mereka mendapat tepuk tangan dari para undangan yang hadir.

Semua pasukan pengibar bendera adalah para siswa-siswi pilihan terbaik yang datang mewakili sekolahnya dari berbagai SMA/SMK di wilayah Kabupaten Malra.

Selain itu juga ada regu gabungan dari, TNI AD, AL, AU, Polres, Brimob, Korpri serta satuan Polisi Pakong Praja (Sat-Pol PP/.

Baca Juga  Polres Malteng Tuntaskan Kasus Penganiayaan Anggota Polisi

Usai pengibaran Bendera, tepat jam 11.30 WIT, seluruh peserta yang hadir mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang diselenggarakan di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo secara virtual. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.