Biddokes Polda Malut Sosialisasi Pencegahan Virus Corona dan Penyakit Seksual di Polres Halsel

oleh -181 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Tim Biddokkes Polda Maluku Utara melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona dan Penyakit Seksual Beresiko, di Aula Polres Halsel, Senin (16/3/2020).

Giat sosialisasi itu dipimpin oleh Kabiddokes Polda Malut AKBP drg. Subur., M.H., yang didamping 2 personel Biddokes Polda Malut BRIPKA Abdul Rasyid Armain dan BRIGPOL Indra Bayu Wahab, yang dihadiri oleh Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., Wakapolres Halsel Kompol Naim Ishak, S.I.K., M.H., Para PJU Polres Halsel dan Personel Polres Halsel.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M, mengungkapkan sosialisasi mengenai pencegahan virus Corona dan Penyakit Seksual Menular diharapkan dapat membuka wawasan bagi seluruh anggota Polres Halsel.

Baca Juga  Bawaslu Malut Putuskan Tak Terima Laporan Dua Paslon Pilkada

“Semoga apa yang disosialisaikan akan menambah pengetahuan bagi kami khususnya anggota Polres Halsel dan dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata Kapolres Halsel dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Kabiddokes Polda Malut menjelaskan, kegiatan ini dilakukan adanya instruksi Kapolri melalui Kapusdokes Polri yang diturunkan ke Biddokkes Polda malut.

“Seperti yang kita ketahui dari media, bahwa hingga saat ini pemberitaan tentang Virus Corona semakin marak diperbincangkan. Hal tersebut menunjukkan bahwa sangat cepat sekali penyebaran virus tersebut. Untuk itu, kita perlu memahami bagaimana pencegahannya agar dapat kita sampaikan kepada masyarakat,” ucap Kabiddokes Polda Malut.

Ia menambahkan, agar mengurangi kepanikan dan kekhawatiran mengenai penyebaran virus ini, kami akan menyampaikan apa itu virus corona, penyebarannya dan bagaimana pencegahannya sehingga diharapkan agar personel Polri dapat memahaminya dan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada kepanikan.

Baca Juga  Kades Capalulu dan Boss Azzahra Mediasi di Polres, Bicara Fee Kayu Hingga HP Android

Kabiddokes juga mengatakan, bahwa penyebaran virus corona bisa dengan kontak langsung, keringat dan bersin orang yang terjangkit.

“Untuk pencegahannya, bisa kita lakukan dengan meningkatkan imun tubuh, rutin mencuci tangan sedangkan masker hanya digunakan ketika yang bersangkutan sudah terjangkit virus Corona,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan, dalam kegiatan sosialisasi pencegahan virus korona juga dilakukan peragaan langkah cuci tangan yang benar.

Dan terkait Penyakit Seksual Menular untuk mencegah penularan penyakit ini dapat dilakukan dengan cara Hindari melakukan hubungan seksual dengan lebih dari satu orang, rutin menjaga kebersihan kelamin, Selalu gunakan alat pengaman dan vaksinasi, tutur Kabiddokes.

“Sedangkan pengobatannya tidak perlu malu untuk melakukan pemeriksaan ke klinik kedokteran. Perlu kita ketahui Antibiotik juga sangat berfungsi untuk menyembuhkan infeksi menular seksual karena bakteri dan parasit, termasuk gonore, sifilis, klamidia, dan trichomoniasis,” tutupnya. (adhy)