Biden Berupaya Gagalkan Penyelidikan Pemakzulan oleh Partai Republik

oleh -62 views

Porostimur.com, Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Rabu malam (13/9/2023) menolak penyelidikan pemakzulan yang dilakukan Partai Republik di DPR.

Biden berpendapat, mereka melancarkan penyelidikan terhadapnya karena mereka ingin menutup pemerintah federal.

Saat berbicara di acara penggalangan dana Partai Demokrat di Virginia, Biden mengatakan alih-alih mengkhawatirkan penyelidikan tersebut, “Saya fokus pada hal-hal yang rakyat Amerika ingin agar saya fokuskan.”

Pernyataan presiden tersebut adalah yang pertama sejak Ketua DPR Kevin McCarthy mengumumkan peluncuran penyelidikan pemakzulan Biden.

Di sisi lain, Ketua DPR dari Partai Republik itu juga berjuang mendapatkan suara guna mendanai pemerintah dan mencegah penutupan pemerintahan federal.

“Yang terbaik yang bisa saya katakan adalah mereka ingin memakzulkan saya karena mereka ingin menutup pemerintahan,” ujar Biden.

Baca Juga  Didukung Perindo, Elang Usung Tagline Lanjutkan Pembangunan Halmahera Tengah

Dia juga merujuk pada Marjorie Taylor Greene dari Partai Republik, sekutu utama saingan utama Biden menjelang pemilu 2024, Donald Trump.

“Pada hari pertama dia terpilih, hal pertama yang ingin dia lakukan adalah memakzulkan Biden,” ujar Biden.

“Dengar, saya telah mendapat pekerjaan,” ungkap Biden kepada hadirin. “Saya harus menangani masalah-masalah yang mempengaruhi rakyat Amerika setiap hari.”