Bikin PD, Ini 5 Jenis Bawahan yang Cocok Dikenakan Wanita dengan Paha Besar

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, ada yang langsing, gemuk, hingga berisi di beberapa bagian tertentu. Bagi kamu yang merasa bentuk tubuhmu kurang ideal, tak perlu khawatir kamu tetap bisa tampil cantik dan sempurna kok dengan memilih fashion item yang tepat.

Bentuk paha yang lebar atau besar seringkali jadi kendala bagi wanita untuk memilih outfit yang tepat. Sebab jika memilih bawahan yang tidak tepat, bisa mengekspos bagian paha dan bikin kita kurang percaya diri.

Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 fashion item bawahan yang tepat dipakai oleh wanita dengan paha besar:

Midi skirt

Midi skirt
Midi skirt/pinterest.com

Midi skirt adalah rok dengan panjang ¾ yang biasanya menutupi hingga bagian betis. Rok ini cocok dipakai untuk wanita dengan paha besar karena bisa menutupi area tersebut dengan sempurna. Rok midi biasa dikenal dengan sebutan rok tanggung. Biasanya midi skirt dijumpai dengan model rok A-line atau lebar di bagian bawah.

Link Banner

Tampilannya yang unik dan stylish, cocok dipadukan dengan beragam atasan, seperti halnya kemeja, blouse, kaos dan lainnya. Kamu bisa mengenakan rok midi ini untuk pergi ke kantor, hangout, acara semi formal hingga formal.

Baca Juga  Mantan Pelatih Timnas Rahmad Darmawan Merapat ke Demokrat

Cargo pants

Cargo pants
Cargo pants/pinterest.com

Bagi kamu yang suka dengan penampilan boyish, maka celana ini bisa jadi pilihan yang menarik. Mulanya celana ini digunakan oleh para tentara militer, tapi kini celana cargo jadi trend fashion dan bahkan disukai oleh para wanita termasuk hijabers.

Biasanya celana kargo berbahan tebal, nyaman dengan kantong di bagian kanan kiri paha. Karena di bagian paha ada kantong, maka membuat area paha terlihat seolah lebih ramping. Tidak hanya model panjang, kamu juga abisa menemukan model celana cargo pendek dan tanggung.

Straight fit

Straight fit jeans
Straight fit jeans/pinterest.com

Potongan celana model ini ketat atau pas di bagian pinggang, tapi agak longgar di bagian paha hingga bawah. Biasanya semakin ke bawah, potongannya semakin lebar. 

Baca Juga  China Kerahkan 100 Ribu Pasukan Bebek Perangi Gerombolan Belalang

Jenis fit jeans yang memiliki potongan yang mengecil secara ‘lurus’ dari pinggang sampai ke ujung celana ini sangat cocok untuk wanita dengan paha besar.  Sebab akan menyamarkan ukuran paha, sehingga bikin kamu tetap pede. Selain itu, fashion item ini juga sukses bikin classic look yang kece. 

Kulot
Kulot/pinterest.com

Celana lain yang cocok untuk menutupi ukuran paha yang besar adalah kulot. Bentuk kulot yang semakin lebar di bagian bawah bisa menyamarkan ukuran paha. Ukurannya yang lebar bisa membuat kaki terlihat lebih ramping, apalagi jika dipadukan dengan atasan berwarna gelap.

Selain itu, kamu bisa memadukan dengan outer kemeja, cardigan ataupun long outer lainnya yang bakalan menutup area samping paha. Dengan begitu, bisa menutupi sebagian paha yang bikin penampilanmu makin sempurna. 

Baca Juga  Hari Pertama Penerapan PKM di Ambon Berjalan Lancar

Rok A line

Rok A line
Rok A line/pinterest.com

Rok A-line ini adalah model rok dengan bagian bawah yang melebar dibandingkan bagian atasnya. Biasanya model A-line ini sering ditemui pada rok pada dress. Karena bagian atasnya yang ramping, maka bisa menyamarkan paha besar secara sempurna.

Fashion item yang satu ini bisa berkesan kasual ataupun formal tergantung dengan jenis kain dan pernak-pernik yang menghiasinya. Kamu bisa memadu padankan dengan atasan seperti kaos, blouse ataupun outer favoritmu.

(red/beautynesia)