Bima Sakti Berencana Pulangkan 3 Pemain Timnas Indonesia U-16

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta – Sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia U-16 dipanggil mengikuti pemusatan latihan (training centre) di Stadion Patriot, Candrabhaga, Bekasi, pada 9-26 Juli 2020. Nantinya, ada tiga personel yang akan tereliminasi.

TC Timnas Indonesia U-16 di Bekasi menjadi persiapan tim asuhan Bima Sakti itu sebelum bermain di Piala AFC U-16 2020. Turnamen tersebut bakal berlangsung di Bahrain pada November mendatang.

Sesuai regulasi, setiap tim diperbolehkan untuk mendaftarkan 23 pemain di Piala AFC U-16. Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 masih punya 26 pemain di skuatnya saat ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan fondasi timnya telah terbentuk. Namun, posisi 26 pemain masih belum terjamin.

Link Banner

“Kami sudah punya kerangka tim. Dari 26 pemain yang ada di TC saat ini, akan kami pulangkan tiga di antaranya karena menyesuaikan regulasi,” ujar Bima Sakti.

Baca Juga  Kadispora Morotai Menghadiri dan Menunjang Lomba Seni

Akan Panggil Pemain Baru

Pemain timnas Indonesia U-16 mengikuti latihan di stadion Patriot, Bekasi Senin (6/7/2020) (Sumber: PSSI)

Bima Sakti juga masih mencari komposisi terbaik dalam skuadnya saat ini. Untuk itu, pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu membuka kesempatan untuk adanya muka baru di Timnas Indonesia U-16.

Setelah TC berakhir, Bima Sakti akan menggelar evaluasi. Setelah itu, mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini akan mempertimbangkan kemungkinan untuk mengikutsertakan pemain anyar pada TC selanjutnya.

“Jadi kemungkinan pada Agustus 2020, jika kira-kira ada pemain yang kami butuhkan, bisa di-rolling. Itu pun jika ada yang lebih baik,” imbuh Bima Sakti. (red/bola)