Binaragawati Maluku Raih Medali Emas dan Perunggu di Ajang Thailand Championships 2023

oleh -211 views

Porostimur.com, Ambon – Binaragawati asal Maluku Icha Abrahams, tampil mengesankan di Thailand Championships 2023 yang berlangsung pada 2-3 Desember 2023. Dia berhasil meraih medali Physical Culture Association (PCA) kelas Ladies Figure.

Pada ivent internasional yang di Simon Cabaret Phuket Thailand ini, Icha sapaan akrab perempuan 37 tahun asal sasana MSP GYM, Tanah Tinggi – Ambon ini mampu mengalahkan puluhan atlet dari sejumlah negara.

Icha berhasil mengalahkan atlet dari Eropa yang meraih medali perak dan atlet tuan rumah Thailand yang hanya medali perunggu. Tak tanya itu, Icha juga berhasil merah medali perunggu untuk kelas Ladies Wellnes.

Sebagai atlet asal Maluku yang mampu menyabet medali emas di event internasional, Icha mengaku bangga dan senang, namun dia jug amenyayangkan minimnya kepedulian pemerintah daerah, baik Provinsi Maluku maupun Kota Ambon.

Baca Juga  Gol Weghorst Bawa De Oranje Menang atas Polandia

“Saya menggeluti  fitness sudah 10 tahun terakhir tapi untuk mengikuti event ini yang kedua. Yang pertama tahun 2019 saya mengikuti event pertama saya di Surabaya tapi diskualifikasi karena saya mengikuti bukan di kelas saya. Jadi ini yang kedua saya mengikuti di Thailand saya mengikuti di kelas saya. Puji Tuhan saya mengikuti dua kelas yaitu women figure dapat medali emas dan  kelas Wellnes raih perunggu,” jelas Icha ikutip, Minggu (17/12/2023).