Binaragawati Maluku Raih Medali Emas dan Perunggu di Ajang Thailand Championships 2023

oleh -220 views

Icha mengaku, selama ini berjuang dan berusaha sendiri melewati berbagai tahapan latihan dan persiapan sehingga optimis bisa meraih juara mengharumkan nama Indonesia dan juga Maluku.

Menurut Icha, dalam kejuaraan itu, puluhan atlet profesional dikirim oleh sejumlah negara. Namun berkat kerja keras dan optimis, Icha berhasil menjuarai event internasional itu.

“Kurang lebih untuk kelas  women figure itu sekitar 10 atlet,  Kalau wellness sekitar 20 atlet dari berbagai negara, karena secara internasional ada beberapa atlet dari Indonesia hany mereka berangkat dari masing-masing provinsi,” katanya.

Icha berharap, apa yang diraihnya saat ini, dapat memotivasi untuk bagaimana kedepan olahraga ini tetap diperhatikan karena memiliki potensi tidak kalah jauh dengan daerah bahkan negara lain di dunia.

Baca Juga  Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat, DPRD Maluku Harap Cakada Punya Visi Gender

“Mungkin ada harapan kepada Kalau pesan saya itu untuk Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku agar lebih memperhatikan atlit, karena banyak bibit-bibit atlet yang bagus-bagus di Maluku namun tidak didukung akhirnya provinsi lain ambil. Saya juga sempat meminta bantuan Pemkot Ambon dan oleh Pak Penjabat Wali Kota diarahkan ke Dispora untuk bantuan sedikit dana untuk biaya makan disana, sisanya uang tiket, hotel, suplemen dan biaya lainnya saya sendiri,” pungkasnya. (red)