Bingkai Kebersamaan Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Disela-sela kunjungan silaturahmi ke Desa Aboru, kekompakan dan kebersamaan diperlihatkan oleh kedua pucuk Pimpinan TNI/Polri di Maluku yakni Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar dan Mayor Jendral TNI Agus Rohman, Selasa (29/9/2020).

Kedua pimpinan sederhana tersebut terlihat kompak setelah selesai acara Baku Dapa Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku dengan komponen masyarakat Pulau Haruku.

Saat makan bersama, terlihat kedua pimpinan ini duduk dan makan di bawah tenda dan duduk di bangku yang sederhana, berbaur dengan masyarakat dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Terlihat pemandangan yang begitu luar biasa kerendahan hati dari kedua Jenderal ini.

Link Banner

Setelah selesai sakan, Kapolda dan Pangdam melanjutkan Sholat Berjamaah di rumah salah satu warga Desa Aboru yang meminjamkan rumahnya untuk dijadikan tempat sholat kedua Jenderal.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham Maluku Utara Lakukan Koordinasi Pendampingan Pendaftaran Kekayaan Intelektual dan Pelayanan Hukum Lainnya di Kota Tidore Kepulauan

Sholatpun dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku dan diikuti Bapak Pangdam dan beberapa Jamaah dari TNI dan Polri.

“Saya tidak keberatan, silahkan Bapak Tentara deng Bapak Polisi mari Ibadah di rumah sini jua, seng apa apa,” ujar Ibu Sinay sang pemilik rumah.

Beliau sangat senang dengan kehadiran kedua Jenderal ini di Desa Aboru dan khususnya di rumah beliau. (keket)