Binmas Polda Maluku Gelar Manggurebe Bersih Kota dan Pantai di Ambon

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Direktorat Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polda Maluku menggelar aksi peduli lingkungan yaitu manggurebe bersih kota dan pesisir pantai di Ambon.

Pembersihan lingkungan hari ini digelar di pesisir pantai Kelurahan Pandan Kasturi hingga pesisir pantai Desa Hative Kecil, Kota Ambon, Rabu (17/11/2021).

Manggurebe bersih kota dan pantai ini melibatkan Saka Bhayangkara Polda Maluku dan seluruh perwakilan Saka Pramuka di Kota Ambon.

Kegiatan yang mengerahkan kurang lebih 400 peserta dari perwakilan Saka Pramuka di Ambon ini dibuka oleh Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Pol Andy Ervyn Sik MH. Turut hadir para pembina dari masing-masing Saka Pramuka.

Direktur Binmas Polda Maluku, Andy Ervyn dalam sambutannya dalam apel gelar bersih lingkungan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwakilan Pramuka yang sudah ikut hadir dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Baca Juga  Balai TNAL Adakan Pelatihan Pemandu Wisata Menyongsong Kegiatan Wisata 2021

Ervyn mengaku bersih lingkungan merupakan kegiatan yang positif karena berdampak untuk diri sendiri dan seluruh masyarakat.

Olehnya itu ia berharap dalam pelaksanaan bersih-bersih di lapangan para peserta diminta melakukannya dengan semangat dan ikhlas.

“Kegiatan ini merupakan program dalam kepramukaan, bersih pantai ini juga merupakan bentuk peduli kita terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita, kita harus selalu menjaga kebersihan karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, apalagi di saat kondisi covid-19 saat ini, jika lingkungan kita bersih maka kita juga akan sehat,” jelasnya.

Sebelum menutup arahannya, Ervyn meminta seluruh Saka Pramuka yang akan melaksanakan bersih pantai agar selalu menjaga keselamatan diri, sehingga pelaksanaan bersih-bersih tersebut dapat berjalan lancar hingga selesai tanpa ada masalah dan kendala di lapangan. (keket)