Biro Adpim Setdaprov Maluku Utara Studi Banding ke Sumbar

oleh -38 views

Porostimur.com, Padang – Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Maluku Utara melakukan studi banding ke Pemprov Sumatera Barat, karena menilai Biro Adpim Sekdaprov Sumbar merupakan Biro Adpim paling inovatif di Indonesia. 

Rombongan dari Sofifi itu, diterima Kabag Materi Komunikasi Pimpinan (Makopim) Zardi Syahrir di ruang kerja Biro Adpim Sekdaprov Sumbar, Padang, Senin (18/4/2022). 

Zardi mengatakan, tantangan, tuntutan dan kebutuhan terhadap pelayanan pimpinan makin besar, di mana kepentingan publik untuk mengetahui kegiatan pimpinan menjadi hak publik dan bagian tak terpisahkan. 

“Beberapa kegiatan yang dilakukan selama ini membuat surat edaran kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyamakan persepsi dan dukungan pentingnya soal bahan materi pimpinan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga  Bekas Kabiro BPBJ Provinsi Malut Dituntut 5 Tahun Penjara dalam Kasus Suap AGK

Dia juga menegaskan yang terpenting dalam konsep penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai UU No 23 tahun 2014, pelayanan penyebarluasan informasi kegiatan pimpinan daerah. 

Selain itu, branding program pimpinan dan menjaga image citra pimpinan bagian tak terpisahkan dari menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pelaksanaan tugas-tugas pokok biro keadministrasian pimpinan, bagian perencanaan dan kepegawaian, bagian makopim dan bagian protokol, sesuai aturan-aturan dan standar-standar baku,” katanya.