Biro SDM Polda Maluku Utara Kampanye dan Sosialisasi Penerimaan SIPSS Tahun 2020

oleh -381 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Polda Maluku Utara dalam hal ini Biro Sumber Daya Manusia melaksanakan Kampanye dan Sosialisasi, penerimaan Siswa Sekolah Polisi Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2020, melalui kegiatan Halo Polisi di Pro 1 RRI Ternate. Sabtu (11/01/20) kemarin.

Tampil selaku narasumber dalam kegiatan Halo Polisi terkait dengan penerimaan Siswa SIPSS Tahun Anggaran 2020 ini, Kabag Dal Pers Polda Maluku Utara Kompol Samsul Alam, SH, didampingi Kaur Lipprodok Sibbid PID Bid Humas Polda Maluku Utara.

Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut Kabag Dalpres Polda Maluku Utara mengatakan bahwa Polda Maluku Utara saat ini telah membuka pendaftaran penerimaan Siswa SIPSS melalui sistem online sejak tanggal 5-24 Januari 2020.

Baca Juga  Harga Tomat, Cabai Rawit dan Cabai Besar di Ambon Mengalami Kenaikan

“Pendaftaran yang dilaksanakan saat ini menggunakan sistem online dan setelah mendaftar secara online, para peserta bisa langsung datang ke SDM Polda Maluku Utara di bagian Bag Dalpers untuk melaksnakan verifikasi untuk mendapatkan nomor tes” ujar Kabag Dalpers melalui rilis yang diterima redaksi porostimur.com, Senin (13/1/2020).

Kabag Dalpers juga menghimbau dan mengingatkan kepada para pendaftar atau oarng tua wali, agar tidak mempercayai apa bila ada penelpon gelap atau orang yang mengatasnamakan Kapolda Maluku Utara Karo SDM dan pejabat Polda Malut yang lain yang meminta uang dan menjanjikan kelulusan kepada saudara-saudara.

“Karena saat ini penerimaan Polri tidak di pungut biaya dan Polda Maluku Utara selalu memegang prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah),” jelas Samsul.

Baca Juga  Dianggap kutukan, kota bawa sial ini tak diakui di italy sama sekali

“Apalagi saudara sudah gugur dalam seleksi, dan ada oknum-oknum yang mengatas namakan pejabat Polda Malut dan meminta sejumlah uang untuk dapat memanggil kembali mengikuti seleksi atau dapat meloloskan saudara. Kalau sudah gugur tidak akan dipanggil lagi untuk mengikuti seleksi.” Imbau Kabag Dalpers.

Kompol Samsul Alam juga menyampaikan bahwa pada tanggal 28 januari 2020, akan di laksanakan penandatanganan pakta intergritas dan pengambilan sumpah baik peserta, panitia maupun orang tua. Dan pada tanggal 29 sudah berjalan dengan proses Rikmin Awal, setelah rikmin awal hari itu juga akan di umumkan hasilnya, dan akan dilanjutkan dengan tes selanjtnya.

Perlu di informasikan baha pembukaan pendidkan akan di laksanakn pada tanggal 3 maret 2020 dengan lama pendidkan 6 bulan. (red/adhy).