Bisa Banget Kamu Coba, Ini Gaya Hijab Favorit Pria

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tampil cantik untuk orang lain itu sebenarnya bukan hal utama, Ladies. Tapi kalau kamu ingin menarik perhatian seseorang atau sakadar ingin coba gaya hidup baru yang lebih simpel dan disukai pria, Beautynesia sudah rangkum informasinya. Simak yuk!

Bisa pakai gamis stylish

Foto: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/

Banyak hijabers menghindari gamis karena takut terlihat tua. Anggapan ini sebenarnya kurat tepat karena kamu bisa kok mix and match gamis sesuai postur tubuh sehingga terlihat menarik, Ladies. Gaya hijab satu ini termasuk gaya hijab favorit pria karena sesuai dengan postur tubuh, tidak kekecilan dan tidak kebesaran. Proporsional!

Kamu hanya perlu memperhatikan jenis gamisnya. Sebaiknya pilihlah gamis stylish atau kekinian yang sesuai dengan postur tubuhmu, ya. Pilih juga model gamis yang sesuai dengan umurmu, seperti gamis kodok (overall) atau gamis dengan aksen ikat pinggang.

Baca Juga  Uritimur: Putusan PN Saumlaki Cederai Rasa Keadilan

Rok bisa jadi pilihan untuk tampil lebih feminin

Foto: https://www.instagram.com/azzayahijab.daily/

Link Banner

Karena memakai hijab, hijabers biasanya terlihat lebih feminin dibanding wanita yang tidak mengenakan hijab. Biar lebih feminin, kamu bisa mengenakan rok nih, Ladies. Pria pada umumnya juga suka wanita feminin yang mengenakan rok, lho. 

Tapi, hati-hati pilih jenis roknya. Sebaiknya hindari memakai rok ketat atau yang terlalu nempel di tubuh ya, Ladies. Pertama, rok seperti itu tidak cocok untuk hijab yang kamu pakai. Kedua, kebanyakan pria enggak bakal suka hijabers yang pakai rok ketat. 

Celana panjang juga bisa membuatmu tampil anggun

Foto: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/

Tampil anggun tidak selalu harus memakai rok, kok. Kamu dapat padu-padan celana panjang dengan blouse yang sesuai dengan postur tubuh, dengan catatan tetap menghindari pemakaian celana ketat yang membentuk lekuk kaki ya, Ladies. Agar tampil anggun dengan celana panjang, kamu dapat mencoba memadukan celana kulot dengan atasan yang sesuai dan warna outfit yang lembut.

Memakai tunik yang sesuai postur tubuh

Foto: https://www.instagram.com/moveon_fashion1/

Baca Juga  Tanda-Tanda Kamu Mungkin Sudah Tertular Virus Corona

Gaya hijab favorit pria selanjutnya adalah memakai tunik kekinian. Outfit seperti ini cocok bagi kamu yang suka memakai celana. Kamu bisa padu-padan celana panjang dengan tunik dengan tips berikut:

  • Hindari memakai tunik dengan belahan di bagian samping kanan dan kiri. Tunik jenis ini tidak disukai pria karena memperlihatkan pinggul.
  • Hindari memakai tunik yang terbuat dari bahan kain yang tipis karena akan terlihat transparan dan memperlihatkan lekuk tubuh.
  • Hindari padu padan tunik dengan legging karena akan memperlihatkan lekuk kaki.

Menerapkan padu-padan sesuai warna kulit

Foto: https://www.instagram.com/moveon_fashion1/

Satu lagi gaya hijab favorit pria yang bisa kamu coba, yaitu memakai outfit yang sesuai warna kulit, Ladies. Alasannya sederhana, karena jika kamu memilih warna yang terlalu bertabrakan dengan warna kulit, penampilanmu bisa terlihat aneh, lho. Pastikan juga warna outfit yang kamu pilih tidak terlalu mencolok atau norak, ya. Tampil simple dengan warna-warna kalem adalah kuncinya.

Kalau kamu suka pakai outfit warna terang, kamu bisa intip dulu inspirasinya dari hijabers lain atau mencari informasi di internet. Enggak salah sih coba-coba, tapi kalau tujuanmu adalah memberikan kesan sempurna kepada pria yang kamu suka atau sakadar enggak ingin terlihat “aneh”, tips ini penting kamu catat, Ladies. (red/beautynesia)