BKD Provinsi Maluku Utara Diduga Lindungi Kepala SMKN 5 Halmahera Selatan

oleh -220 views

Porostimur.com, Ternate – Sudah beberapa bulan masalah Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Halmahera Selatan belum juga mendapatkan kepastian terkait pergantian kepala sekolah Radhia Hasyim.

Pasalnya Radhia Hasyim sendiri belum juga digantikan sebagai kepsek. Padahal terkait hal ini beberapa hari yang lalu Pelaksana Harian Sekertaris Dikbud Provinsi Maluku Utara Fahmi Alhabsyi telah memberikan, komentar ke publik bahwa nama pengganti Radhia Hasyim telah diserahkan ke Pihak Badan Kepegawaian Daerah provinsi Maluku Utara. Namun hasil lampiran nama kepala sekolah itu ditampik atau tak dihiraukan oleh pihak BKD.

Padahal pergantian kepsek juga telah disampaikan oleh Kabid Mutasi BKD Ridwan Asbur Bahar, bahwa yang bersangkutan akan dirotasi dalam jabatannya secepatnya mengingat telah menjabat dari tahun 2008. Namun janji BKD untuk segera menggantikan yang bersangkutan hanya memberikan janji palsu ke publik.

Baca Juga  Ini Faktor yang Bikin Maluku Terus Miskin Menurut Prof. Alex Retraubun

Lantaran itu, jurnalis porostimur.com menanyakan kembali ke Sekertaris Dikbud Provinsi Maluku Utara Fahmi Alhabsy.

Menurut Alhabsyi mengatakan, cepat atau lama, itu tergantung BKD saja karena yang menerbitkan SK bukan Dikbud melainkan BKD, pihaknya hanya mengusulkan.

“Nngoni harus kawal di BKD, cepat dan lama itu tergantung di BKD saja karena SK bukan Dikbud yang biking,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.