BKSDA Maluku Menerima Satwa Liar Hasil Translokasi dari Balai KSDA Jakarta

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku menerima satwa liar hasil kegiatan translokasi satwa dari Balai KSDA Jakarta meliputi 4 ekor Kakatua Maluku (Cacatua mollucensis), 1 ekor Kakatua Tanimbar (Cacatua goffiniana) dan 3 ekor Kakatua Koki (Cacatua gallerita), Jumat (3/12/21) di Komplek Pergudangan Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon.

Polhut BKSDA Maluku, Kacuk Seto Purwanto mengatakan, satwa liar yang ditranslokasikan tersebut merupakan hasil kegiatan pengamanan peredaran TSL dilindungi dan penyerahan secara sukarela dari masyarakat yang berada di wilayah kerja BKSDA DKI Jakarta.

Menurutnya, sbelum ditranslokasikan ke BKSDA Maluku, satwa-satwa tersebut sudah dikarantina dan direhabilitasi di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tegal Alur milik Balai KSDA Jakarta.

Baca Juga  Kabid Penmad Kemenag Maluku Pantau Pelaksanaan AKG

“Saat ini, satwa – satwa tersebut sedang diistirahatkan terlebih dahulu di Kandang Transit Passo di Kota Ambon untuk proses pemulihan fisik dan kesehatannya,” katanya.

Seto menambahkan, rencananya dalam beberapa hari kedepan akan dilakukan pemeriksaan ulang kesehatan satwa oleh dokter hewan dari Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon sebelum satwa-satwa tersebut dibawa untuk dilepasliarkan di habitat aslinya. (red)