BLK Ambon Serahkan Ratusan Masker dan APD Kepada Gustu Covid-19 Maluku

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 400 masker dan 100 baju hazmad (APD) yang dihasilkan Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku bertempat di kantor Gubernur setempat, Selasa (15/9/2020).

Kepala BLK Ambon Julianti Matandung menyampaikan bahwa masker dan baju hazmad ini merupakan hasil karya dari para peserta pelatihan.

Selain itu, para peserta juga membuat wastafel yang dapat digerakkan oleh kaki dan otomatis.

“Jadi, BLK Ambon menghasilkan tenaga kerja siap pakai yang langsung bekerja. Karena pelatihan yang dilaksanakan adalah berbasis kompetensi yang artinya mereka yang dilatih ini merupakan tenaga kerja yang kompeten dan disertifikasi sebagaimana dibutuhkan oleh dunia kerja maupun perusahaan,” jelasnya.

Link Banner

Julianti menambahkan, BLK yang merupakan UPT dari Kementerian Ketenagakerjaan menurunkan program penanggulangan Covid-19.

Baca Juga  PNS Pemkot Ambon Mulai Jalani Swab Tes

Sekretaris Daerah yang juga Ketua Gugus Tugas Provinsi Maluku Kasrul Selang mengapresiasi apa yang telah dihasilkan oleh BLK Ambon.

“Saya berterima kasih atas apa yang telah dihasilkan anak-anak BLK. Hasil pekerjaan mereka sangat bermanfaat bagi kita dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Perlu diketahui, BLK Ambon telah memberikan pelatihan kerja kejuruan-kejuruan tertentu dan juga memasak. Termasuk juga telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Batu Merah pada beberapa waktu lalu.

Seperti, pelatihan pembuatan wastafel bagi masyarakat yang membutuhkan juga pelatihan menjahit masker kepada masyarakat korban kebakaran. (olof)