BMH-BKMT Peringati Maulid Nabi di Pulau Moti, Maluku Utara

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara terus menguatkan program dakwah berupa pembinaan masyarakat di Pulau Moti.

Langkah itu ternyata mendapat perhatian dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pulau Moti, sehingga pada 12 November 2020 terjalin sinergi program berupa Peringatan Maulid Nabi yang berlangsung di Masjid Agung Moti Kota.

“Alhamdulillah pada Kamis (12/11),  berlangsung sinergi program peringatan Maulid Nabi oleh BMH dan BKMT Pulau Moti di Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail dalam rilis yang diterima Porostimur.com, Ahad (15/11/2020).

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Pulau Moti Hj. Fatimah mengaku senang dengan sinergi ini.

Link Banner
Jamaah peringatan Maulid Nabi SAW di Pulau Moti datang dari tujuh kelurahan.  (Foto: Dok BMH)

Peringatan Maulid Nabi tahun ini yang dilaksanakan secara sinergis berhasil melibatkan  jamaah masjid tujuh  kelurahan di Pulau Moti.

Baca Juga  1 Tewas Puluhan Bangunan Rusak Akibat Gempa Susulan M 5.2 Guncang Ambon

“Alhamdulillah, acara meriah, dihadiri 300 jamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Arif Ismail.

Dalam momentum yang mengambil tema Mengikuti Sunnah Rasulullah SAW itu hadir sebagai penceramah dai tangguh, Ustadz Ramli Ceceng.

Dalam uraiannya ia  mendorong agar umat Islam menjadikan sosok Nabi Muhammad sebagai teladan, idola dalam kehidupan sehari-hari. (red/al)