BNNP Maluku antisipasi peredaran narkoba pada level sekolah

oleh -43 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Generasi muda merupakan kalangan yang paling mudah disusupi peredaran narkoba.

Karenanya, upaya pengantisipasian peredarannya pun harus dimulai pada berbagai tingkatan pendidikan, baik dari tingkat SD hingga perguruaan tinggi sekalipun.

Dengan tujuan itu pula, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku memberikan penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba, di Hotel Everbright, beberapa waktu lalu.

Hal ini dibenarkan Kepala BNN Provinsi Maluku, Brigjen Pol Rusno Prihardito, saat dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (4/12). Menurutnya, langkah tersebut bertujuan nmengantisipasi masuknya narkoba ke level sekolah.

Link Banner

Pasalnya, dampak fatal ditimbulkan narkoba yang mempengaruhi aktifitas generasi muda penerus bangsa ini.

”BNN tidak dapat bekerja sendiri, sehingga membutuhkan bantuan dari seluruh elemen para guru dan dosen untuk memberantas narkoba ini. Dan apabila kedapatan siswa atau mahasiswa memakai narkoba, pihaknya tidak segan-segan memberikan penangkapan dan rehabilitasi penuh terhadap si pemakai,” ujarnya.

Begitupu ciri-ciri atau pun gejala sesorang yang memakai narkoba, tembahnya, turut diajarkan pihaknya pada para guru maupun dosen.

”Dan untuk itu, pihak kami tahun depan akan menjalankan program pembelajaran bagi guru dan dosen bagaimana mengetahui gejala seseorang memakai narkoba, untuk menyelamatkan generasi muda penerus Bangsa dari narkoba, khususnya yang berada di Maluku,” pungkasnya. (Team)