Bongkar Keterlibatan Petrus Fatlolon, Mariolkosu Akui Cairkan Dana Sesuai Perintah

oleh -255 views

Porostimur.com, Ambon – Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Ruben Mariolkosu yang menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi anggaran surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif Setda KKT tahun 2020 mengaku mencairkan anggaran sesuai perintah bupati saat itu Petrus Fatlolon.

“Keterangan saksi dalam persidangan hari ini tidak benar, karena saya selaku Sekda tidak mungkin dalam mengeluarkan uang tanpa ada perintah,” kata terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Ambon, Kamis (21/3/2024).

Bantahan terdakwa Sekda yang juga mantan Pj Bupati KKT ini disampaikan dalam persidangan dipimpin Ketua Majelis Hakim Tipikor Ambon, Rahmat Selang dengan didampingi dua hakim anggota.

Ruben justru mengungkap keterlibatan mantan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (21/3/2024). 

Baca Juga  Konflik Papua: Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Sidang menghadirkan dua terdakwa, Ruben Moriolkosu dan eks Bendahara Pengeluaran Sekretariat Daerah Tanimbar Petrus Masela. Ruben terjerat perkara ini saat menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Jaksa Penuntut Umum juga menghadirkan sejumlah saksi diantaranya Petrus Fatlolon, Kabag Humas Blendy Souhoka, Ketua Klasis Tanimbar Utara Zenas J Slarmanat, Sekretaris Klasis Yun Lopulalan dan sopir eks Sekda Pieter Matruty. 

No More Posts Available.

No more pages to load.