BONUS Serahkan 22 Sertifikat Tanah ke Pemkab Buru

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: BPN Kabupaten Buru melakukan penyerahan sertifikat tanah milik Pemkab Buru di ruang kerja Bupati Buru, hari ini, Senin (28/9/2020).

Melalui akepala BPN Kabupaten Buru. NK Latuconsina S.SIT, MMP, Pihak BPN menyerahkan 22 buah sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Buru ke tangan bupati Ramli.

Penyerahan tersebut ditandai dengan penanda tanganan berita acara penyerahan sertifikat tanah dari Kepala BPN, NK Latuconsina S.SIT, MMP dengan Kepala Bagian Pertanahan Pemkab Buru, Paty Rada SE, dilanjutkan dengan penyerahan 22 sertifikat, yang disaksikan oleh Sekda Buru. Ilyas Bin Hamid, SH, MH bersama beberapa pejabat lainnya di lingkup pemkab Buru.

Kepada wartawan. Latuconsina menjelaskan, penyerahan sertifikat tanah ini merupakan hasil kegiatan BPN, KPK dan Pemda dalam upaya menyelesaikan dan mengamankan aset daerah, kaitannya dengan kepemilikan tanah.

Link Banner

Latuconsina mengatakan, dari hasil evaluasi, Kabupaten Buru tahun ini terealisasi sebanyak 22 sertifikat.

Baca Juga  Polairud Polda Sulut Desak Polres Bitung Tindak Tegas Pelaku Pengeroyokan Anggotanya

“Target ini sesuai apa yang diharapkan Ketua KPK terkait dengan kerja sama BPN dengan Pemda se-Maluku. Hari ini kita serahkan settifikat sebanyak 22 buah,” kata Latuconsina.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pengukuran aset sebanyak 110 bidang tanah

“Mudah-mudahan dalam tahun anggaran ini kita dapat menyelesaikannya,” katanya. (ima)