BPBD Ambon Siapkan Dana Emergency Penanganan Bencana Alam

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, mengalokasikan Rp.200 juta untuk penanganan bencana alam di Kota Ambon.

Sekretaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumuri, mengatakan, dana penangulan bencana yang bersumber dari APBD Pemerintah Kota sudah disediakan, untuk kebutuhan yang terkait dengan penanggulangan bencana yang terjadi sekarang.

“Ini kita adakan lewat BPKAD yang di dalamnya mengatur tentang penjabaran pelaksanaan penangulangan bencana alam,” ujar Eva saat dikonfirmasi via telepon seluler, Rabu (14/7/2021).

Eva menjelaskan, setelah semua kebutuhan dirinci selasai baru diadakan pengadaan. Karena untuk kesediaan BPBD sendiri ada sekitar Rp 150 juta sampai dengan Rp 200 juta berdasarkan kebutuhan yang diminta.

“Kalau pun ketersediaan terbatas dan kebutuhan sudah mendesak, nanti kita ajukan lewat dana BPKAD untuk permohonan bantuan dalam penangulangi bencana. Dari jumlah angaran APBD itu juga satu persen digunakan untuk pembelanjaan tak terduga salah satunya bencana alam,” jelas Eva.

Baca Juga  Wal Ashri

Angaran tak terduga itu diperuntuhkan untuk pembelanjaan seperti terpal, gerobak, dan sebagainya yang diadakan lewat kegiatan belanja logistik yang diplot dari angaran Rp 200 juta itu. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.