BPBD Kepsul: 214 Korban Terbakarnya KM Karya Indah Berhasil Dievakuasi

oleh -199 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Ratusan korban terbakarnya KM. Karya Indah di perairan Lifmatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul, Hendra Umabaihi kepada sejumlah awak media di Sanana, ibukota Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (29/5/2021).

“Sesuai dengan informasi yang kami terima dari laporan masyarakat jam setengah delapan. Dan dari Basarnas, Polair, BPBD, Perhubungan, TNI-POLRI, dan instansi terkait langsung terjun ke lokasi. Sesuai manifes, data jumlah penumpang 181 orang. Tetapi yang didata kembali, sekarang sudah 214 orang,” jelasnya.

Meskipun demikian, namun menurut data yang dihimpun, kata Hendra ada 1 orang korban atas nama Dedi Hidayat belum berhasil ditemukan.

“Apabila dalam waktu selama 1 jam yang bersangkutan belum ada, maka tim-tim dari instansi terkait akan segera melakukan pencarian kembali,” katanya.

Baca Juga  Pemkot Ambon Gelar Halal Bi Halal secara Virtual

Disentil terkait penyebab kebakaran, lelaki yang biasa disapa dengan nama akrab Ko Hen itu bilang, penyebab kebakaran kita belum tahu pasti, cuma diduga dari mesin kapal.

Ko Hen mengaku, kerugian kapal, Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul belum bisa mengambil langkah yang pasti.

“Terkait dengan kerugian kapal, kita belum bisa ambil langkah seperti apa, tapi tetap kita data, perkiraan kerugian mungkin milyaran rupiah,” pungkasnya. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.