BPBD Kota Tidore Kepulauan Bakal Tangani Longsor di Desa Somhode

oleh -23 views

Porostimur.com, Tidore – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan, dalam waktu dekat bakal melalukan perbaikan terhadap talud dan ruang tunggu di Pelabuhan Penyeberangan Desa Somhode, Kecamatan Oba Utara yang mengalami kerusakan akibat longsor beberapa waktu lalu.

Kepada Porostimur.com, Kepala BPBD Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar, mengatakan, kondisi longsor di areal pelabuhan tersebut, bila dilihat dari konstruksi penanganannya secara darurat membutuhkan interval waktu tidak begitu lama.

“Dari desain yang dipakai BPBD hanya darurat. Karena dalam penanganannya itu, menggunakan dana yang cukup besar,” ucapnya, Selasa (14/5/2024).

Ia bilang, bahwa jarak batas dari pelabuhan dengan menggunakan blakewater sangatlah jauh yang berdekatan dengan PLN sekitar 300 meter.

Baca Juga  Optimalkan P2HAM, Lapas Namlea Terima Kunjungan Monev Divyankumham Maluku

Sebelumnya, kata mantan Kabag Umum ini, paska berita terkait dengan longsor ditayangkan, ia langsung menghubungi Kepala Desa Somhode agar pekerjaan itu harus selesaikan.

“Saya sudah instruksikan kepada Kades Somhode agar diselesaikan dengan cara penanganan inisiatif dari warga setempat, baik hitungan bahan dan lainnya. Karena penganggaran tak hanya diberikan ke pelabuhan saja, sebagai di situ ranah perhubungan. Kami punya intervensi hanya di longsornya saja,” paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.