BPJN Maluku Rampungkan Akses Baru Ambon-Leihitu

oleh -45 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Daerah melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku bakal mempermudah akses transportasi bagi masyarakat yang berada di wilayah Jazirah Leihitu dan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Meskipun sebelumnya sudah tersedia akses jalan penghubung dari Kota Ambon menuju Jazirah Leihitu melalui Desa Hunuth, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, namun BPJN melihat jarak yang ditempuh cukup jauh.

Dibutuhkan waktu yang lama bagi masyarakat Negeri Wakal, Hila, Kaitetu dan Negeri Lima yang ingin berakses ke Kota Ambon.

Menyikapi kendala yang dihadapi masyarakat, Pemerintah hadir mempermudah masyarakat di kawasan tersebut dengan membuka akses jalan baru dari Kota Ambon.

Tepatnya di Dusun Taeno, Desa Rumah Tiga menuju Desa Wakal.

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Minta Kapolda dan Kejati Seriusi Dugaan Korupsi di Dikbud Maluku

Ruas jalan sepanjang 30,75 KM itu sudah bisa dilewati oleh masyarakat setempat, setelah Satker Pelaksana Jalan Nasional Maluku menyelesaikan 100 persen pekerjaannya pada 15 Februari 2024 lalu.

Kepala Satker PJN wilayah I Maluku, Ida Bagus Made Artamana, ST., MT kepada wartawan di Ambon mengungkapkan rasa syukurnya dengan rampungnya pekerjaan jalan tersebut.

Menurut dia, terbukanya akses jalan tersebut dapat mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.