BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Penghargaan Paritrana Tahun 2019

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com |Ambon: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku menggelar sosialisasi penghargaan Paritrana Tahun 2019 dan penguatan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Acara sosialisasi yang dipusatkan di Ballroom Swissbell Hotel, berlangsung selama dua hari, Selasa (22/10/2019) dan Rabu (23/10/2019).


Acara yang dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Alias Muin dan berbagai kalangan instansi terkait serta para tamu undangan ini dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Maluku yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Lutfi Rumbia.

Pemberian penghargaan ini diberikan setiap tahun sebagai apresiasi kepada pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah berhasil menyelengarakan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dalam sambutan Sekertaris Daerah Maluku yang di bacakan oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Lutfi Rumbia mengatakan Pemerintah Republik Indonesia mengapresiasi dan memberikan perhatian kepada kinerja BPJS termasuk BPJS Maluku dengan memberikan penghargaan “PARITRANA” kepada pemerintah Daerah dan Kabupaten/Kota serta pengusaha.

Baca Juga  Bukit Jamur, tempat wisata baru di Kabupaten Gresik

“Pemberian penghargaan ini diberikan skala besar untuk semua pengusaha mulai dari menengah kecil dan usaha yang besar. Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan peranan pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan meningkatkan kesadaran positif untuk pemerintah, selain pemberian penghargaan kepada pemerintah dan pelaku usaha BPJS juga melaksanakan Sosialisasi Penguatan Jaminan sosial Ketenagakerjaan,” Kata Rumbia.

Rumbia mengungkapkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan memiliki tujuan untuk memberikan perlindungan yang memadai kepada seluruh rakyat Indonesia dari resiko kehilangan atau berkuranya pendapatan sebagai akibat kecelakaan kerja, kehilangan pekerjaan, usia lanjut, pensiun atau meninggal dunia. Penanugerahan Paritrana ini bukan hanya sekedar simbol atau kompetisi.

“Saya berharap penganugrahan ini betul-betul diberikan pemerintah pusat melalui proses dan upaya berbagai sektor pekerjaan pengusaha dan utamannya pemerintah daerah dalam rangka mensuskseskan program BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Maluku,” harap Rumbia.

Baca Juga  Sinopsis Messiah, Serial Kontroversial Netflix Soal 'Dajal'

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku , Alias Muin menjelaskan BPJS Keternagakerjaan adalah salah satu solusi untuk bagaimana meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Dengan penghargaan ini tentu semua pihak menginginkannya, baik pemerintah di provinsi maupun kabupaten/kota yang telah memberikan perhatian yang serius kepada tenaga kerja yang ada diwilayah masing-masing, dan bagaimana mereka membuat kebijakan-kebijakan yang mendukung terhadap penguatan penyelenggaraan bpjs keternagakerjaan,” jelas Alias.

Alias mengatakan selama ini sudah banyak pemerintah daerah yang sudah fokus memberikan perhatian, melalui inisiasi dari kementerian pembangunan manusia dan kebudayaan bersama bpjs keternagakerjaan, menginisiasi suatu keternagakerjaan yang kita sebut anugerah paritrana award.

“Paritrana award diberikan kepada pemerintah provinsi kemudian pemerintah kab/kota dan kepada perusahaan skala besar, menengah maupun perusahaan skala kecil dan mikro,” kata Alias. (ebot)