BPKKP Maluku Utara Salurkan 3.650 Masker di Berbagai Sekolah

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Gerakan sosialiasi terhadap kesadaran mematuhi protokol kesehatan terus digalakan sebagai upaya mencegah terjadinya penularan covid-19.

Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Malut kembali mengunjungi ke berbagai sekolah untuk menyalurkan bantuan masker.

Kepala Bagian Protokol, Biro PKKP, KRNS Lestari usai menyerahkan bantuan di SD 34 Kelurahan Tabona menyampaikan, Ini sudah hari yang kedua bantuan sebanyak 3650 masker akan kami berikan ke berbagai sekolah dan masyarakat umum yang sebelumnya hari kemarin bersama Kepala Biro bantuan masker telah diserahkan pada beberapa sekolah di bagian Ternate Utara sebanyak 250 masker.

“Hari ini rencanannya dengan kepala Biro tapi ia juga sedang punya agenda penting terkait rapat kesiapan pelaksanaan STQ Nasional 2021 sehingga tidak sempat ikut menyerahkan bantuan ke pihak sekolah,” ucapnya.

Selain itu Lestari juga mengatakan, kita tetap memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pentingnya peran protokol kesehatan di dalam keadaan pandemik Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung dalam kehidupan ini. Untuk itu, selain dari memberikan bantuan masker kami juga memberikan berberapa bentuk edukasi kepada siswa-siswi di Sekolah terkait menatuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah melalu istilah 3 M, menggunakan masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga  Dua Rekomendasi Penanganan Bencana di IAIN Ambon

“Yang lebih utama kepada anak-anak kita perlu diberikan pemahaman secara mendalam tentang bahaya penyakit Covid-19, mengingat mereka adalah tumpuhan harapan generasi masa depan kita semua,” Ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, penyaluran bantuan masker ini juga di laksanakan di berbagai tempat pusat Kota seperti di Land Mark untuk dibagikan kepada para pengendara Motor, pejalan kaki dan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar dari rumah. Sementara penyaluran bantuan masker juga disalurkan pada beberapa sekolah di Sofifi salah satunya SMPN 5 Kota Tidore Kepulauan.

“Untuk wilayah Sofifi bantuan telah disalurkan melalui Kabag Kerjasama dan Kasubag Media,” ungkapnya.

Sekedara diketahui, bantuan yang diberikan pada beberapa sekolah di Kota Ternate diantaranya, SD 34 Tabona, SMP Muhammadiyah 1 Bastiong dan SMP 3 Gambesi.  (alfian)