BPKP Malut Geledah Gudang Dinas Kesehatan Kepulauan Sula

oleh -474 views

Porostimur.com, Sanana – Dua pegawai Badan Pemeriksaan Keuangan Dan Pembanguan (BPKP) Perwakilan Propinsi Maluku Utara, didampingi petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sula, menggeledah gudang penyimpanan barang, milik Dinas Kesehatan Kepulaun Sula di Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Selasa (25/7/2023), sekitar 17.30 WIT.

Pantauan jurnalis porostimur.com dan sejumlah jurnalis di lapangan, nampak para petugas tersebut memeriksa satu demi satu barang di dalam gudang yang diduga tempat penyimpanan alat kesehatan (Alkes) yang dibelanjakan dari APDB Kepulauan Sula Tahun 2021.

Diduga pemeriksaan ini terkait audit investigasi anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) dana Covid-19, Tahun 2021, dengan nilai Rp28 miliar yang kini tengah digarap Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula.

Baca Juga  Polresta Ambon Bersinergi Dengan IMM, Ini Penjelasannya

Kasubsi Penyidikan, Tindak Pidana Khusus Kejari Sula Willy Febri Ganda, saat konfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan, adanya penggeledahan tersebut.

“Iya sekarang BPKP Malut lagi pemeriksaan saksi-saksi BTT,” ungkap Willy.

Sementara itu, dua orang pegawai BPKP Malut yang dimintai keterangannya oleh sejumlah jurnalis di halaman kantor Dinas Kesehatan, enggan berkomentar.

“Belum-belum, waduh belum bisa dikomentar, soalannya masih dalam proses,” ujar keduanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.