BPKP Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Kepada Sekda Provinsi Maluku Utara

oleh -38 views

Porostimur.com, Ternate – Kepala Perwakilan BPKP Malut, Tri Wibowo Aji menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Tahun 2023 kepada Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Syamsuddin Abdul Kadir.

Penyerahan LHP berlangsung di Sekretariat Provinsi Maluku Utara di Ternate pada Senin (26/2/2024).

Tri Wibowo mengatakan, laporan hasil pengawasan Tahun 2023 Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara berisi ikhtisar laporan tentang percepatan pengentasan kemiskinan dan pengawasan atas empat aspek Pembangunan.

“Empat aspek Pembangunan tersebut antara lain: Peningkatan Kualitas Pendidikan, Pembangunan Infrastruktur jalan, jembatan dan Pelabuhan, Pertumbuhan ekonomi Tahun 2023, dan Kualitas tata Kelola 11 pemerintah daerah di wilayah Provinsi Maluku Utara,” ujarnya.

Baca Juga  Jemaah Haji Kloter 11 Asal Malut Ziarahi Tempat Bersejarah di Seputar Masjid Nabawi

Tri Wibowo Aji juga menyampaikan bahwa Laporan Hasil Pengawasan ini merupakan hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh BPKP Maluku Utara selama tahun 2023 di pemerintah daerah dan instansi vertikal pada wilayah Provinsi Maluku Utara.

Kepala Perwakilan berharap dengan adanya LHP ini Pemerintah Provinsi Maluku Utara dapat menindaklanjuti rekomendasi BPKP sebagai langkah mengoptimalkan akuntabilitas tata kelolanya dan perencanaan pembangunannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.