BPPPD Wilayah V-Bacan Bagikan Sembako Kepada Nelayan

oleh -138 views
Link Banner

Porostimur.com |Halsel: Balai Pengelolaan Pelabuhan Perikanan Daerah (BPPPD) Wilayah V- Bacan, menggelar kegiatan Bakti Sehat Nelayan dengan melakukan penyemprotan di kompleks Pelabuhan Perikanan Pantai Bacan yang berada di Desa Panambuang, Jumat (17/4/2020).

Kepala BPPPD Wilayah V, Jamila Hi Salim mengatakan sesuai arahan dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara agar di setiap pelabuhan dilakukan kegiatan sehat nelayan dengan tujuan pencegahan penularan wabah virus Corona atau Covid-19.

Dalam kegiatan Bakti Sehat Nelayan tersebut pihaknya melakukan pembersihan dengan menyemprotan cairan Disenfektan di sejumlah fasilitas umum dalam kompleks pelabuhan maupun diareal sekitar pelabuhan

Selain itu dilakukan juga penyemprotan di fasilitas perakantoran dan rumah ibadah seperti Masjid, dan perumahan-perumahan dinas serta Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang berada di kompleks pelabuhan perikanan Deaa Panambuang

“Selain penyemprotan juga diberikan masker atau APD kepada nelayan dan para dibo-dibo ikan yang melaksanakan aktivitas di pelabuhan Perikanan Pantai Bacan,” kata Jamila.

Baca Juga  Tampil Casual dan Chic! Mix n Match Outer Kemeja Kotak-kotak untuk Hijabers

Kegiatan ini juga dilakukan dengan pemberian bubuk abate dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah juga pemberiatan bubuk abate ini kita libatkan pihak dari kesehatan pelabuhan,” tukasnya.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan kepada nelayan yakni berupa bantuan 100 sak beras ukuran 5 kg, bantuan masker kain 500 buah, vitamin 50 dos, Hand Sanitizer 50 botol, dan sekaligus dilakukan dengan penyemprotan desinfektan di wilayah PPN dan kapal nelayan.

Jamila juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pengusaha perikanan yang beraktivitas di komplekas pelabuhan perikanan, karena dengan adanya partisipasi dan dukungan sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik. (adhy)