Brankas Bendahara Bappeda Buru Dibobol Maling

oleh -120 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Satu buah brankas di dalam ruangan bendahara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Buru raib digondol maling pada Rabu (4/3/2020) dini hari.

Berdasarkan informasi yg di peroleh dari Bendahara Kantor Bappeda Kabupaten Buru, Sukmawati Hasri, A.Md menyebutkan. Terdapat berbagai barang penting yang tersimpan dalam berangkas. Diantaranya adalah Uang tunai sebesar Rp30 just lebih, BPKB mobil dinas, Buku tabungan kantor, dan Buku cek rekening kantor, 2 buah Laptop dengan merek Toshiba dan 1 buah hp merek Samsung J2.

Kronologis kejadian bermula pada Rabu tanggal 04 Maret 2020 pada pukul 05.30 Wit, Rauf Samak selaku petugas cleaning service Bappeda (24) seperti biasa datang untuk membersihkan kantor, namun sesampainya di kantor, dirinya melihat pagar pintu utama kantor dan pintu ruangan Bendahara Bappeda telah terbuka

Baca Juga  Gustu Covid-19 Kota Ambon Bantu Distribusi Air Bersih Bagi Masyarakat

Melihat kondisi itu saksi tidak langsung mengetahui adanya indikasi pencurian. Dirinya justru berfikir bahwa bendahara sudah datang lebih awal.

Namun saat dirinya memastikan masuk ke ruangan bendahara, ternya tidak ada seorangpun dalam ruangan, justru dirinya melihat kondisi ruangan yang tidak lagi tapi.

Sebuah brankas bahkan tidak ada lagi ada di tempat biasanya. Menyadari tempat kerjanya telah dibobol maling. Rauf akhirnya memutuskan untuk memberitahukan kepada bendahara.

Kasus pencurian di kantor ini sejatinya sudah sering terjadi. Dan saat ini kepolisian resort buru masih terus menyelidiki siapa pelaku pencurian, dengan memeriksa sejumlah saksi. Untuk sementara, polisi telah memasang police line di kantor BAPEDA seperti di ruangan bendahara. (ima)