BREAKING NEWS – Fifian Adeningsi Mus Terima Rekomendasi PDIP di Pilkada Kepulauan Sula

oleh -215 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Pasangan calon di Pilkada serentak 2020 sudah menerima rekomendasi dari DPP PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

Di antaranya ada lima pasangan calon (paslon) dari Jawa Timur yang menerima rekomendasi itu.

Mereka menerima surat rekomendasi dan hadir di DPP PDIP.

Rekomendasi itu dibacakan secara online langsung dari DPP, di antaranya, calon di Pilkada Kupulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus – Saleh Marasabessy.

Link Banner

Hingga pukul 10.30 WIB, Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, sedang membacakan rekomendasi dari 75 daerah se-Indonesia secara daring (online).

Untuk diketahui, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu, partainya akan mengumumkan pasangan calon kepala daerah gelombang III pada Pilkada serentak 2020.

Baca Juga  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Perbatasan Ponorogo-Wonogiri

“Momentum Peringatan Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI dijadikan spirit untuk menggelorakan semangat patriotisme, nasionalisme-kebangsaan bagi Indonesia yang berbangsa satu, bertanah air satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Hasto, jumlah pasangan calon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45.

Momentum menjelang hari Proklamasi Kemerdekaan RI, menurut Hasto, sesuai amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membumikan Pancasila bagi tatanan masyarakat Indonesia yang bebas dari segala bentuk penjajahan.

“Cara pandang melihat kemerdekaan Indonesia sebagai spirit pembebasan dan pada saat bersamaan berorientasi global guna membangun persaudaraan dunia itulah yang akan ditekankan dan bersifat wajib bagi para pemimpin termasuk kepala dan wakil kepala daerah,” ucapnya.

Baca Juga  Jelang Natura, BMKG Himbau Warga Malut Waspadai Gelombang Tinggi

Hasto menyebut seluruh calon kepala dan calon wakil kepala daerah diminta untuk memperkuat semangat berdiri di atas kaki sendiri, terutama pada masa pandemi COVID-19.

Dalam penyerahan rekomendasi tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan memberikan arahan. Juga, dengan format daring. (red)