Brentford Vs Arsenal: Kai Havertz Menangkan Meriam London

oleh -29 views
Momen gol Kai Havertz. (Foto: Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Porostimur.com, London – Arsenal berhasil mengudeta puncak klasemen Liga Inggris. Hal itu terjadi usai Meriam London mengalahkan Brentford 1-0.

Brentford vs Arsenal berlangsung di Gtech Community Stadium, Minggu (26/11/2023) dini hari WIT. The Gunners keteteran meladeni permainan tuan rumah.

Setelah berjuang sepanjang laga, Arsenal mampu pulang dengan kemenangan. Adalah Kai Havertz yang menjadi pahlawannya.

Hasil ini membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 3-0 poin. Pasukan Mikel Arteta melewati Manchester City dan Liverpool.

Jalannya Pertandingan

Brentford nyaris mencetak gol di menit ke-12. Aaron Ramsdale melakukan blunder saat mengontrol bola di kotak penalti hingga mampu direbut Yoane Wissa.

Baca Juga  Ini Kesalahan Suami Kepada Istri yang Tidak Bisa Dimaafkan dalam Islam

Wissa kemudian menyodorkan bola ke Bryan Mbeumo, yang langsung diselesaikan tdengan tembakan. Beruntung untuk Arsenal, Declan Rice berhasil blok bola tepat di garis gawang.

Sampai laga berjalan setengah jam, Arsenal kesulitan membuat ancaman ke gawang Brentford. Tuan rumah selain tampil agresif, juga mampu bertahan dengan rapat.

Ramsdale benar-benar tidak tampil fokus pada laga ini. Dia kembali bikin kesalahan di menit ke-37 dengan niat melempar bola ke rekannya, namun lebih dulu memantul ke tanah. Beruntung pemain Brentford tak dapat memanfaatkan itu.

Arsenal sempat mencetak gol di menit ke-42 lewat Leandro Trossard. Gol itu dianulir usai ditinjau VAR karena ujung kaki Trossard dalam posisi offside saat menyambut rebound bola sundulan Gabriel Jesus.

Baca Juga  Real Count KPU 38% DPR RI Dapil Malut: PAN Geser NasDem dari Kursi Terakhir

Brentford masih bertahan dengan baik di 10 menit awal babak kedua. Serangan Arsenal dari sisi lapangan dengan tusukan dan umpan silang masih tak menghasilkan gol.

Brentford perlahan mulai bisa keluar dari tekanan dan menyerang Arsenal. Beberapa peluang didapatkan Brentford, namun barisan pertahanan Arsenal mampu membantu Ramsdale untuk mengamankan gawang.

Eddie Nketiah melepaskan tembakan di menit ke-85. Bola berhasil mengarah ke gawang, tapi bisa diantisipasi kiper Mark Flekken.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-89. Sebuah umpan silang Bukayo Saka ke tiang jauh berhasil disundul Kai Havertz. Bola meluncur melewati sela kaki Flekken.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Arsenal pun pulang dengan kemenangan 1-0.

Baca Juga  5 Zodiak Karismatik yang Punya Aura Cantik Alami

Susunan Pemain:

Brentford: Flekken; Ajer, Mee, Pinnock, Janelt; Onyeka, Norgaard, Yarmoliuk; Mbeumo, Ghoddos, Wissa.

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Saka, Rice, Odegaard; Jesus, Trossard, Martinelli.

sumber: detiksport

No More Posts Available.

No more pages to load.