BRI Cabang Ambon Buka Layanan Terbatas Selama Libur Lebaran Idul Fitri

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: BRI Cabang Ambon tetap menyediakan layanan perbankan secara maksimal dalam momentum libur Lebaran 1442 Hijriah/2021 Masehi. Hal ini dibuktikan dengan adanya layanan terbatas pada 12 dan 15 Mei 2021.

Pemimpin BRI Cabang Ambon, Eko Setyanto, kepada para jurnalis, Senin (10/5/2021) menjelaskan, layanan ini difokuskan pada layanan setoran dan penarikan dana, pembukaan rekening, kartu ATM, dan terkhususnya untuk layanan Pertamina , ASDP dan beberapa layanan lainnya.

“Unit kerja operasional yang membuka layanan terbatas ini difokuskan hanya pada kantor BRI Cabang Ambon jalan Diponegoro Urimesing dan KCP Pulau Buru yang berada di Pulau Buru Namlea. Untuk layanan uang tunai dalam lebaran kali ini BRI Ambon telah menyiapkan Rp. 106 Milyar yang dialokasikan kepada ATM (Anjungan Tunai Mandiri) , CRM (cash recycling Machine) dan unit kerja operasional,” beber Eko Setyanto

“Namun baiknya dalam kondisi Covid-19 ini nasabah menggunakan layanan cashles, misalnya dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile (Brimo) yang didalamnya terdapat banyak fitur yang dapat bisa diakses untuk mempermudah transaksi perbankan yang ada,” imbuhnya.

Baca Juga  Pejabat RSUD dr. Haulussy Ambon yang Meninggal Dunia Positif Covid-19

Eko Setyanto bilang, selain jaringan operasional layanan di atas, nasabah dan masyarakat kota Ambon memiliki alternatif lain untuk mengakses layanan perbankan BRI yakni melalui 13 unit CRM, 55 unit ATM (46 dalam pulau Ambon dan 9 di pulau Buru, Saparua dan Banda).

“Demi untuk menjaga realibility fasilitas terebut, BRI Cabang Ambon juga menyiapkan satuan tugas (satgas) yang terdiri dari beberapa petugas IT, petugas pengisian uang, dan tenaga support lainnnya yang tersebar di seluruh unit kerja,” katanya.

Pemimpin BRI Cabang Ambon, Eko Setyanto saat memberikan keterangan kepada para jurnalis

Di sisi lain menurut Eko, sebanyak 873 AgenBrilink (laku pandai) yang tersebar dalam wilayah kerja BRI Ambon juga siap melayani kebutuan nasabah dan masyarakat selama libur lebaran kali ini.

Baca Juga  Tiba di Kompi 731 Kabaresi Bula, Kapolda Maluku Disambut Jarmat dan Yel-yel Gabungan TNI-Polri

“AgenBrilink tersebut, menyediakan layanan seperti transfer, setor dan Tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, pembelian pulsa, setoran pinjaman dan lain-lain,” tukas Eko.

“Melalui layanan ini diharapkan BRI Ambon lebih dekat ke nasabah dan masyarakat terutama dalam kondisi Covid-19 yang sedang terjadi sekarang ini,” sambungnya.

Eko Setyanto menambahkan, terhadap complain atau gangguan layanan yang terjadi, diharapkan masyarakat dan nasabah bisa mengakses 14017 atau ke 1500017.

“BRI Cabang Ambon beserta jaringan kantor dibawahnya akan kembali beroperasional normal pada 17 Mei 2021 mendatang,” terangnya.

Terakhir, atas nama Pimpinan BRI Cabang Ambon dan seluruh pekerja, mEko Setyanto mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1442 H kepada seluruh nasabah, warga kota Ambon dan Provinsi Maluku. (adv)

Baca Juga  Jaga destinasi wisata bahari, Kodam ajak masyarakat revilatisasi pantai