Brighton Empaskan Tottenham dengan Skor 4-2

oleh -9 views
Tottenham Hotspur dihajar Brighton & Hove Albion. (Foto: AP/Ian Walton)

Porostimur.com, Brighton – Kebangkitan Tottenham di Premier League terhenti setelah kalah telak 4-2 di kandang Brighton, Jumat (29/12/2023). Brighton unggul lewat Jack Hinshelwood, dua penalti dari Joao Pedro, dan tendangan spektakuler dari Pervis Estupinan.

Spurs datang ke Stadion Amex untuk merebut kembali posisi keempat dari juara bertahan Manchester City.

Namun, klub asal London Utara itu hancur berantakan ketika  Jack Hinshelwood mencetak gol pembuka, lalu dua gol dari penalti Pedro, dan tendangan keras Estupinan.

Tottenham, yang mencetak gol hiburan lewat pemain substitusi Alejo Veliz dan Ben Davies, bisa saja kalah lebih banyak karena Brighton dua kali membentur mistar gawang dan gol Facundo Buonanotte dianulir.

Richarlison membentur tiang gawang tuan rumah dan dua kali dinyatakan offside, sementara Pierre-Emile Hojbjerg juga membentur mistar gawang.

Berdasarkan kekelahan ini, lolos ke Liga Champions terlihat sebagai target yang sulit bagi tim Ange Postecoglou, yang hanya mengumpulkan satu poin dari 15 poin. Kemenangan ini mengangkat tuan rumah Roberto De Zerbi ke peringkat delapan, melampaui Newcastle.

Dalam pertandingan ini, Brighton kehilangan delapan pemain inti, sementara tamunya juga memiliki daftar absen yang panjang.

Mantan penyerang Arsenal, Danny Welbeck, seharusnya membuka skor untuk Albion dalam enam menit pertama ketika dua kali dimentahkan oleh kiper Guglielmo Vicario. The Seagulls unggul setelah 11 menit. Pertahanan rapuh Tottenham gagal menghentikan Pedro di kotak penalti, dan umpannya diselesaikan dengan sempurna oleh bek berusia 18 tahun, Hinshelwood.

Baca Juga  Gunung Dukono Erupsi, Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 1.500 Meter

Pemain depan Brasil, Pedro, kemudian menggandakan keunggulan dengan penalti yang diberikan setelah intervensi VAR. Rekaman menunjukkan Dejan Kulusevski menarik Welbeck, dan Pedro dengan tenang mengonversi penalti.

James Milner menggetarkan tiang kanan dengan tendangan melengkung yang luar biasa sebelum gol klinis Buonanotte dianulir karena offside.

Estupinan, pengganti di Brighton yang membuat penampilan pertamanya sejak 9 November karena cedera, menjadi penentu, melepaskan tendangan keras ke sudut kanan atas dari luar kotak penalti yang tidak dapat dijangkau kiper.

Pedro mencetak penalti keduanya 15 menit sebelum waktu berakhir setelah Evan Ferguson dilanggar oleh Giovani Lo Celso.

Veliz mencetak gol pertamanya, setelah Kulusevski dan Son Heung-min memanfaatkan pertahanan Seagulls yang ceroboh. Sundulan Ben Davies dari umpan Porro menutup perlawanan Tottenham yang sia-sia.

Baca Juga  Ini Tren Baju Lebaran 2024, Siap-siap Berburu!

sumber: beritasatu

No More Posts Available.

No more pages to load.