Brimob Maluku Kembali Semprot Cairan Disinfektan di Kota Ambon

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Satuan Brimob Polda Maluku kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan tema kegiatan Bhakti Brimob untuk Masyarakat, kali ini dengan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon, Sabtu (6/6/2020).

Wadanyon A Pelopor AKP. Ahmad Saleh selaku pimpinan kegiatan melibatkan 4 (empat) regu untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Ambon.

Regu 1 yang langsung dipimipin AKP Ahmad Saleh, melaksanakan penyemprotan berlokasi di Pohon Mangga – Pos Pol Benteng – Gereja Rehobot – Batu Gantong Waringin, Mobil yang digunakan Watercannon.

Regu 2 melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi yaitu, Jl. Ay. Patty – Belakang Amplaz – Pasar Mardika, menggunakan Mobil water cannon dipimpin oleh Iptu. S. Toras Simangunsong, S.I.K.

Untuk Regu 3 (Tiga) penyemprotan berlokasi di Pohon Pule – Belakang RST – Silale yang dipimpin oleh Ipda Robby Sinay deng menggunakan Ransus Decon Kbr dan Inivasi Mobil Double Cabin untuk penyemprotan.

Baca Juga  Tahun Depan, Garin Nugroho Produksi Musikal Siti Nurbaya

Regu 4 dengan pimpinan regu Ipda Anggi Manulang melaksanakan penyemprotan di lokasi Waihong dan sekitarnya.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes. M. Guntur, S.IK, MH. mengatakan, “segala upaya kami lakukan khsususnya hari ini kita laksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Kota Ambon yang bertujuan untuk mencegah ataupun bahkan menyelamatkan kita bersama dari penyebaran pandemi covid-19”.

Guntur mengatakan, untuk melakukan kegiatan penyemprotan ini bukan lah hal yang mudah dan gampang dilakukan, oleh karena itu anggota kami yang terjun pun minimal memenuhi standar SOP dalam penyemprotan disinfektan ini”, jelas Pimpinan Brimob Maluku ini.

Dansat Brimob menambahkan, seluruh personil yang ada di seluruh jajaran kami pun selalu terus melakukan kegiatan sosialisasi, penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat supaya tetap hidup bersih, hidup sehat, menjaga pola makanan yang bergizi serta melakukan kegiatan olahraga rutin.

Baca Juga  Satgas Yonif 734/SNS Beri Pengobatan Gratis Kepada Warga

“Mudah-mudahan segala kegiatan dan upaya yang kami lakukan membawa manfaat dalam pencegahan Corona ini”. Tutup Perwira menengah dengan pangkat Bunga Tiga ini. (keket/hp)