Brimob Maluku Patroli Siaga Bencana di Saumlaki

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com : Saumlaki: Satuan Brimob Maluku, Kompi 3 Batalyon C. Pelopor melakukan patroli siaga bencana di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya Kota Saumlaki, Kamis (30/7/2020).

Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu A. Thenu mengatakan, pelaksanaan patroli siaga bencana ini dilakukan guna menghindari kecelakan disebabkan kondisi cuaya yang tidak bersahabat beberapa waktu terakhir.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur, S.IK, MH, menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli dialogis ke desa-desa pesisir pantai dan masyarakat pengguna jasa angkutan laut, agar merasa aman dan nyaman.

“Anggota Brimob selalu memberikan himbauan tentang protokol keselamatan ketika berada di laut, menyiapkan alat-alat keselamatan seperti pelampung, serta selalu memperhatikan keadaan cuaca sebelum berangkat.” ujarnya.

Menurut Guntur, kegiatan patroli dialogis seperti ini kami terus laksanakan untuk membangun kesadaran masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan diri pada saat melaut kegiatan ini merupakan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat.

Baca Juga  Inilah Respon PSSI Pascapenundaan Piala Dunia U-20 di Indonesia

“Personil Brimob Kompi III. Batalyon C. Pelopor akan selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat apabila terjadi bencana alam, baik di darat maupun di laut, sesuai dengan perintah langsung dari komandan satuan, agar jajarannya selalu siap untuk digerakkan apabila dibutuhkan oleh negara dan masyarakat. ungkap Danki 3. Yon C Pelopor Iptu. A. Thenu. (jefri)