Brimob Maluku Semprot Sejumlah Mesjid dengan Cairan Disinfektan

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka mencegah semakin luasnya penyebaran Virus Corona dan mencegah penyebaran di fasilitas umum, Satuan Brimob Polda Maluku lakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di ruang publik sebagai wujud Bhakti Brimob dalam memutus mata rantai Covid-19.

Sejumlah mesjid di Kota Ambon disemprotkan cairan disinfektan oleh tim KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Noovy E.A. Sapulette mengatakan “personilnya selalu konsisten dalam melakukan kegiatan pencegahan salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tuturnya.

Baca Juga  Operasi Pekat Siwalima bidik tempat hiburan

Selain itu selaku perwira pengendali Ipda A. Manullang mangatakan “dipilihnya lokasi ruang publik dikarenakan tempat ibadah tersebut sudah pasti sering dikunjungi oleh masyarakat serta hari ini juga umat muslim akan melaksanakan sholat jumat, sehingga perlu dilakukan penyemprotan Cairan Disinfektan,” ungkap Ipda A. Manullang.

Link Banner

Seringnya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan akan mengurangi tingkat resiko penyebaran dan juga dapat memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat yang akan melakukan ibadah. (red)