Brimob Maluku Sterilkan Kawasan Kayu Putih dan Bere – Bere dengan Cairan Disinfektan

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang salah satunya dengan penyemprotan Cairan Disinfektan untuk membunuh Virus yang menjadi penyebab Covid 19.

Setelah Warga Kawasan Kayu Putih Dan Bere – bere dinyatakan positif covid-19, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku langsung menerjunkan 1 tim KBR (Kimia Biologi Radioaktif) untuk mensterilkan 2 Kawasan tersebut, Senin (17/08/2020).

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari.
“Kali ini kita fokuskan penyemprotan di pemukiman warga di kawasan Kayu Putih dan Bere – bere menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) mengingat kedua kawasan tersebut warganya ada yang dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Dansat Brimob.

Baca Juga  ASN Provinsi Maluku Dilarang Mudik, Kecuali Ada Izin Khusus

Perwira Pengendali tim penyemprotan disinfektan Ipda A. Manullang yang beranggotakan 10 personil yang termasuk dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku menjelaskan “hari ini kita kembali menyemprotkan kawasan pemukiman yang warganya di nyatakan positif covid-19 beberapa hari yang lalu,” jelas Ipda A. Manullang.

Link Banner

Selain Pemukiman warga, kita jga menyemprotkan Puskesman Kayu Putih, Pangkalan Ojek dan Jalan lorong dikawasan tersebut serta tak lupa memberikan himbauan kepada warga sekitar agar selalu memakai masker, mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak,” lanjutnya.

“Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut,” tutupnya. (keket)