Brimob Maluku Terus Berupaya Mencegah Covid-19 Dengan Menyemprot Cairan Disinfektan

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Di tengah wabah virus corona COVID-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak.

Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, hingga PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) serta PSBB Transisi untuk menuju Adaptasi Kehidupan Baru.

Maka dari itu 10 Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Ipda A. Manullang lakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan sosialisasi protap kesehatan yang harus diikuti warga guna memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus (Covid-19), Kamis (8/10/2020).

Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan pada kawasan Pemukiman Poka dan Rumah Tiga untuk mencegah penyebaran covid-19 yang terus bertambah di Provinsi Maluku terlebih khususnya Kota Ambon.

Link Banner

Setelah sebelumnya, Satuan Brimob lakukan sterilisasi di beberapa tempat di Kota Ambon dan sekitarnya, kini anggota Brimob Polda Maluku menyisir kawasan Kecamatan Teluk Ambon di kawasan Desa Wayame dan Desa Rumah Tiga dan Poka, kegiatan dimulai pukul 10.00 wit hingga 12.30 WIT.

Baca Juga  Polres Kepulauan Sula Bagikan Sembako Kepada Petugas Kebersihan Jalan

Anggota Satuan Brimob Polda Maluku juga penyemprotan di pangkalan ojek Poka, Pertokoan Wayame dan Minimarket Poka dan sejumlah fasilitas umum di Kawasan Kecamatan Teluk Ambon.

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari. “Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Desa Wayame, Poka dan Rumah Tiga yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) mengingat sudah ada yang positif di daerah tersebut,” ungkap Dansat Brimob.

“Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid-19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” tutupnya. (andi)