Brimob Maluku Terus Gencarkan Penyemprotan Di Sejumlah Lapak dan Pusat Perbelanjaan di Kota Ambon

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat di Kota Ambon.

Aksi penyemprotan dipimpin Iptu A. Manullang bersama 10 anak buahnya dengan menggunakan mobil khusus. Penyemprotan ini bertujuan untuk meminimalisir peningkatan jumlah pasien yang terjangkit virus corona yang sekarang sudah merebak hingga seluruh dunia terutama Indonesia dan khususnya Ambon, Rabu (20/1/2021).

Langkah ini merupakan respons kami guna mencegah munculnya kluster baru penyebaran virus corona di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan merambah ke kluster rumah tangga.

Sementara Ipda A. Manullang menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini masih dikenal cukup ampuh dalam menanggulangi penyebaran bakteri bahkan virus yang telah bermukim di berbagai fasilitas dan bangunan umum yang sering dikunjungi masyarakat.

Selain pusat-pusat perbelanjaan, tim juga menyemprot sejumlah pertokoan dan lapak serta jalan protokol di kawasan di kawasan Kota Ambon dan lapak serta pertokoan di kawasan Jalan Sam Ratulangi serta pusat perbelanjaan amplaz juga ikut di sterilkan oleh personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini.

Baca Juga  Di Ambon, Warga Hadang dan Ambil Paksa Jenazah yang Diduga Terpapar Covid 19

“Mulai dari pegangan pintu hingga seluruh sisi bangunan juga menjadi sasaran penyemprotan, termasuk lantai, kursi-kursi, ruangan yang ada serta fasilitas seperti toilet, tempat parkir, basemen dan fasilitas lain yang sering terkena sentuhan tangan para pengunjung,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Brimob Maluku terhadap warga masyarakat Kota Ambon dan di harapkan agar kerja sama yang baik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (valen)